Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Putaran Kedua IPL Dimulai 4 September

Setelah jeda dua hari, pada 4 September terjadwal tujuh pertandingan perdana putaran kedua.

Penulis: Feri Mei Efendi
Editor: Ravianto

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Usai libur lebaran, kompetisi Indonesian Premier League (IPL) 2013 bakal bergulir lagi 1 September. Namun pada tanggal itu hanya satu pertandingan yang digelar, yakni laga tunda Persiba Bantul kontra Persebaya.

Setelah jeda dua hari, pada 4 September terjadwal tujuh pertandingan perdana putaran kedua. Masing-masing Arema vs Pro Duta, Persijap vs Persiraja, Persija vs PSLS, Perseman vs Persepar, PSM vs Persibo, Bontang FC vs Persema, serta Persebaya vs PSIR.

Head of Competition PT Liga Prima Indonesian Sportindo (LPIS) Hendriyana menjelaskan, putaran kedua IPL mestinya kick off pada 24 Agustus lalu. Ada beberapa pertimbangan yang membuat jadwal akhirnya diundur.

"Pertama, masukan dari klub. Banyak sekali telepon atau surat yang masuk ke LPIS. Intinya minta revisi jadwal, tapi tentu saja tidak semua kami luluskan," katanya, Kamis (22/8) dalam rilis yang diterima wartawan.

Pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) jadi salah satu alasan penyesuaian jadwal, di samping agenda AFC Cup 2013 yang melibatkan salah satu klub IPL, Semen Padang.

"Dari masukan-masukan itu lalu kita lakukan sinkronisasi," sambung pria yang biasa disapa Kang Hendri ini.

BERITA TERKAIT

Pertimbangan kedua adalah menunggu rekomendasi Komdis PSSI atas report putaran satu IPL yang telah disampaikan LPIS.

"Laporan sudah kita sampaikan ke PSSI kemarin. Sambil nunggu rekomendasi Komdis, ya kita jalan dululah," cetusnya.

Sedangkan pertimbangan ketiga, sebut Kang Hendri, yakni mempersiapkan perangkat pertandingan yang akan bertugas nanti. Jadwal lengkap putaran kedua sedianya dirilis ke masing-masing klub hari ini juga.

Diberitakan sebelumnya, putaran satu IPL berakhir 8 Juli lalu dan menahbiskan Semen Padang sebagai juara paro musim dengan poin 40.

Perseman yang mengemas 32 poin menempel di tempat kedua, disusul Persiba dan Pro Duta yang sama-sama punya tabungan 28 poin.

"Untuk pertandingan lanjutan putaran kedua kompetisi Divisi Utama juga dimulai 1 September. Jadwalnya segera kita umumkan," tutup Kang Hendri.

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas