Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Timo Gembleng Mental Tim Menuju Stadion Wembley

Bersama pelatih usia muda asal Kanada, Frank Woods, Timo berusaha 'membesarkan' hati pemainnya.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Timo Gembleng Mental Tim Menuju Stadion Wembley
Istimewa
Timo Scheunemann 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih sepak bola anak usia 10-12 tahun yang diproyeksikan tampil pada putaran final Danone Nations Cup 2013 di Stadion Wembley, London-Inggris, Timo Scheunemann, memompa kepercayaan diri pemain.

Bersama pelatih usia muda asal Kanada, Frank Woods, Timo berusaha 'membesarkan' hati pemainnya.

Maklum saja, mental menjadi salah satu faktor pendukung dalam pertandingan sepak bola. Timo ingin mengenjot agar pemainnya 'siap tempur'. Tahun ini, Indonesia diwakili SSB Tugu Muda. Putaran final dunia Danone Nations Cup (DNC) 2013 dijadwalkan bergulir 7 September mendatang.

"Salah satu kendala, kepercayaan diri. Pemain sering deg-degan sebelum masuk lapangan. Padahal, posisi itu juga dialami lawan. Yang perlu dilakukan adalah bagaimana mereka bisa menghilangkan keraguan," kata Timo, Senin (26/08/2013) sore.

Timo kini menggembleng pemain di kawasan Agrowisata, Kota Batu, Malang, Jawa Timur. SSB Putra Tugu Muda mendapat pembekalan teknik, fisik dan mental guna menghadapi tim tangguh dari 32 negara, hingga 31 Agustus. Tim berlatih sejak, Kamis (22/08/2013).

Direktur Pemasaran Danone AQUA Febby Intan menyatakan, pemusatan latihan bertujuan agar teknk dan fisik pemain prima. "Impian para Garuda Muda untuk bermain di Stadion Wembley sudah di depan mata. Kami berharap tim Indonesia dapat memberikan yang terbaik," tutur Febby.

Tim akan bertolak ke London, Inggris, 5 September mendatang. Sesuai undian final dunia, Indonesia menempati Grup H bersama wakil negara Jerman, Irlandia, dan Belgia.

BERITA TERKAIT

Selengkapnya di edisi cetak Berita Kota Super Ball

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas