Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Willian Teken Kontrak Lima Musim dengan Chelsea

Dia akan segera bergabung dengan para pemain Chelsea setelah urusan izin kerjanya rampung.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Willian Teken Kontrak Lima Musim dengan Chelsea
mirror.co.uk
Willian bersama jersey milih Chelsea 

TRIBUNNEWS.COM - Chelsea akhirnya menuntaskan penandatanganan kontrak atas pemain gelandang Anzhi Makhachkala, Willian Borger da Silva.

Pemain berkebangsaan Brasil itu akan bergabung dengan Stamford Bridge untuk lima musim.

Willian diperkenalkan secara resmi kepada publik dan suporter The Blues, Rabu (28/08/2013). Dia akan segera bergabung dengan para pemain Chelsea setelah urusan izin kerjanya rampung.

"Saya senang sekali bisa bergabung ke sini (Stamford Bridge), ini sudah menjadi mimpi saya, datang dan bermain di sini," ujar pemain berusia 25 tahun itu, seperti dikutip Daily Mail.

Chelsea bukanlah satu-satunya klub yang menginginkan Willian. Selain The Blues, dia juga ditaksir Liverpool dan Tottenham Hotspur.

Namun, pada akhirnya Chelsea yang memenangkan perebutan atas Willian. Selain bersedia membayar 30 juta pound transfer fee, Chelsea rupanya lebih menarik bagi Willian lantaran memberinya kesempatan bermain di Liga Champions.

"Chelsea salah satu klub terbesar di dunia, dan sekarang saya akan bermain dengan salah satu pelatih terbaik dunia. Jadi, saya tidak bisa lebih senang lagi, saya benar-benar mengharapkan kesempatan ini," ujar Willian.

BERITA TERKAIT

Willian memulai karier sepak bola profesionalnya bersama Corinthians. Dia kemudian bergabung dengan juara Liga Ukraina, Shakhtar Donetsk pada Agustus 2007.

Penampilan Willian bersama Shaktar Donetsk di putaran grup Liga Champions musim lalu, rupanya menarik perhatian Mourinho yang kala itu masih menjadi pelatih Real Madrid. Willian mencetak dua gol untuk Shaktar pada laga yang akhirnya dimenangkan Chelsea dengan skor 3-2 itu.

Pada Januari tahun 2013 ini, Willian bergabung dengan klub Rusia, Anzhi Mkhachkala, Akan tetapi, klub itu terpaksa menjual kembali pemain itu untuk mengurangi beban finansial.

Willian menjadi bagian dari daftar belanja pemain baru Chelsea di bursa transfer awal musim ini. Chelsea sebelumnya sudah berhasil mendapatkan kiper gaek, Mark Schwarzer dari Fulham, gelandang muda asal klub Belanda (Vitesse) Marco van Ginkel, dan striker Andre Schurrle dari Bayer Leverkusen.

Selengkapnya di edisi cetak Berita Kota Super Ball

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas