Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Fabio Capello Diisukan Gantikan Cesare Prandelli

Tapi pihak Rusia memperingatkan Azzurri untuk tidak mengganggu Capello. Capello kini sedang berkonsentrasi untuk Timnas Rusia.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Fabio Capello Diisukan Gantikan Cesare Prandelli
zimbio
Fabio Capello 

TRIBUNNEWS.COM - Bursa pelatih pengganti Casare Prandelli usai Piala Dunia 2014 nanti ikut membuat Timnas Rusia waswas.

Pasalnya, pelatih mereka Fabio Capello disebut-sebut menjadi salah satu kandidat favorit pelatih anyar Azzurri pengganti Prandelli.

Kursi pelatih untuk tahun depan usai Piala Dunia 2014 masih menjadi pembicaraan hangat media-media di Italia. Deretan pelatih beken Italia, mulai dari yang pelatih-pelatih muda yang belum banyak pengalaman di laga internasional bersama timnas, seperti Massimiliano Allegri dan Antonio Conte, sampai Roberto Mancini dan pelatih gaek kaya pengalaman, Alberto Zaccheroni.




Nama Fabio Capello juga muncul sebagai salah satu kandidatnya. Bahkan pelatih berkaca mata berusia 67 tahun ini menjadi salah satu favorit dengan pengalamannya di Piala Dunia 2010 saat menukangi Timnas Inggris. Capello juga pernah membesut klub-klub elit Eropa, seperti Juventus, AC Milan, AS Roma, dan terakhir Real Madrid.

Tapi pihak Rusia memperingatkan Azzurri untuk tidak mengganggu Capello. Pelatih yang juga pernah memperkuat timnas Italia di era 1970-an ini kini sedang berkonsentrasi untuk Timnas Rusia.

Ia telah ditunjuk secara resmi sebagai pelatih Tim Beruang Merah pada 26 Juli 2012 lalu menggantikan Dick Advocaat. Kini Capello harus fokus penuh mempersiapkan skuadnya menghadapi laga melawan Luxembourg pada kuailifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa, Jumat (6/9) malam waktu setempat.

"Saya tidak dengar bahwa Capello dihubung-hubungkan dengan Italia. Tapi dia akan tetap menjadi pelatih kami, paling tidak sampai akhir 2014. Kami juga telah menawarkan kontrak baru untuk dia sampai 2018," ucap Menteri Olagraga Rusia, Vitaly Mutko.

BERITA TERKAIT

Pada laga kualifikasi ini Rusia berada di Grup F bersama Portugal, Israel, Irlandia Utara, Azerbaijan, dan Luxembourg. Kini mereka berada di peringkat kedua di bawah Portugal yang memimpin klasemen sementara dengan terpaut dua poin.

Selengkapnya di edisi cetak Berita Kota super Ball

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas