Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Prandelli Pilih Formasi 3-5-2 Saat Hadapi Ceska

Danielle De Rossi yang membela AS Roma jadi tumpuan utama pertahanan.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Prandelli Pilih Formasi 3-5-2 Saat Hadapi Ceska
zimbio
Daniele De Rossi 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Cesare Prandelli balik ke formasi favorit 3-5-2 saat menjamu Ceska pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia.

Danielle De Rossi yang membela AS Roma jadi tumpuan utama pertahanan.

Dengan modal kemenangan tipis 1-0 atas Bulgarian Jumat lalu, Azzurri menjamu Ceska di Stadion Juventus yang baru di Torino, Rabu (10/9) dini hari waktu Indonesia. Saat ini, Italia memimpin klasemen Grup B Zona Eropa Piala Dunia 2014 dengan nilai 14 poin, disusul Bulgaria (10 poin), dan Ceska (9 poin).




Ceska di bawah pelatih Michal Bilek gagal mendekati Italia setelah dikalahkan tamunya Armenia 1-2. Kekalahan yang dialami Rosicky dkk ini sangat memukul Timnas Italia yang diperkuat kiper Chelsea, Petr Cech.

Di pihak lain, Italia pun sebenarnya tampil buruk. Meski menang 1-0, Azzurri dibombardir habis oleh Bulgaria. Beruntung, kiper Gianluigi Buffon tampil gemilang dengan minimal empat penyelamatan.

Atas dasar itu, Prandelli mengubah formasi 4-1-4-1 menjadi 3-5-2. Pola ini sebenarnya sudah pernah dipakai saat Italia bertarung melawan Spanyol di semifinal Piala Konfederasi di Brasil, Juni lalu. Meski kalah, penampilan Italia jauh lebih baik dibandingkan Spanyol.

Pola 3-5-2 menempatkan Danielle De Rossi sebagai bek sentral, diapit oleh Bonucci dan Chiellini yang tampil menawan saat melawan Bulgaria. Prandelli akan menempatkan duet Pablo Osvaldo-Mario Balotelli sebagai penyerang kembar.

BERITA TERKAIT

Pencetak satu-satunya gol Alberto Gillardino tidak dijadikan starter. Ketika memaikan pola 4-1-4-1, Gilla jadi penyerang tunggal.

Pekan lalu, Italia menjamu Bulgaria di Palermo dan nanti Azzurri memilih stadion baru milik Juventus di Torino untuk menjamu Ceska. Stadion milik klub tertua di Italia ini baru dua hari diresmikan. Tepatnya pada Minggu, 8 September 2013.

Selengkapnya di edisi cetak Berita Kota Super Ball, Selasa (10/9/2013)

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas