Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jadwal Padat, Timnas U-19 Akan Rotasi Pemain

Masing-masing tim peserta hanya mempunyai waktu satu hari untuk istirahat, setelah menjalani laga.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Ravianto
zoom-in Jadwal Padat, Timnas U-19 Akan Rotasi Pemain
Ilham Udin saat menjebol gawang Brunei 

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, SIDOARJO – Ajang sepak bola antar negara di kawasan Asia Tenggara, Piala AFF U-19 mempunyai jadwal yang padat. Masing-masing tim peserta hanya mempunyai waktu satu hari untuk istirahat, setelah menjalani laga.

Meskipun harus menjalani padatnya jadwal pertandingan, namun pelatih kepala Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri mengatakan, tidak mempermasalahkan hal itu. Dikarenakan Evan Dimas dkk telah terbiasa menjalani padatnya jadwal pertandingan pada sesi ujicoba.

“Kami tidak mempermasalahkan, anak – anak sudah terbiasa sejak masa persiapan. Tim pelatih sudah memberikan gambaran kepada para pemain pada sesi ujicoba,” ujar Indra saat dihubungi, Rabu (11/9/2013).

Melihat padatnya jadwal pertandingan bisa saja Indra Sjafri mengistirahatkan para pemain intin untuk memberikan waktu beristirahat, sehingga dapat tampil maksimal apabila diperlukan.

Pelatih asal Sumatera Barat itu mengaku, masih memantau perkembangan anak asuhnya sampai sesaat, sebelum pertandingan dilangsungkan. Termasuk memantau perkembangan Ilham Udin Armaiyn dan Alqomar yang mengalami cedera pada laga melawan Brunei.

“Kami melihat dulu kondisi fisik mereka seperti apa, sampai menjelang pertandingan,” katanya.

Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan pada pertandingan pertama menghadapi Brunei Darussalam 5-0 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Kemenangan telak itu menjadi modal menghadapi pertandingan melawan Myanmar di Stadion Petrokimia Gresik, Kamis (12/9/2013).

BERITA REKOMENDASI
Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
7
5
2
0
17
8
9
17
3
Arsenal
7
5
2
0
15
6
9
17
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas