Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Prandelli Sengaja Pasang Enam Pemain Gelandang

Pelatih Timnas Italia, Cesare Prandelli, mengungkapkan alasannya menerapkan formasi enam gelandang

Penulis: Deodatus Pradipto
zoom-in Prandelli Sengaja Pasang Enam Pemain Gelandang
AFP
Mario Balotelli mencetak gol penalti ke gawang Petr Cech 

TRIBUNNEWS.COM –- Pelatih Timnas Italia, Cesare Prandelli, mengungkapkan alasannya menerapkan formasi enam gelandang saat Italia menghadapi Republik Ceska pada kualifikasi Piala Dunia di Juventus Stadium, Rabu (11/9/2013). Menurut Prandelli, ia sengaja menurunkan enam pemain gelandang, bertujuan untuk mencegah serangan balik lawan.

Ketika mengawali pertandingan Cesare Prandelli menerapkan formasi 3-4-2-1. Daniele De Rossi yang sejatinya gelandang, digeser menjadi bek. “Idenya adalah memiliki lebih banyak pemain di tengah dan tidak mendapat banyak serangan balik. Hal tersebut berjalan baik dan para pemain berhasil melakukannya secara tepat,” ungkap Prandelli kepada RAI Sport seperti dikutip Tribunnews.com.

Gawang Italia kemudian kebobolan oleh gol Libor Kozak. Gol ini tercipta melalui serangan balik. Setelah kebobolan Prandelli kemudian mengubah formasi tim menjadi 4-3-3.




“Saya melihat kehebatan Italia. Kami kebobolan melalui serangan balik, namun kami berhasil menciptakan empat peluang untuk mencetak gol pada babak pertama dan saya berkata kepada tim untuk terus percaya,” tutur eks pelatih Fiorentina.

BERITA TERKAIT
Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas