Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Preview Persija vs Persisam

Ismed Sofyan dkk diminta untuk bermain menyerang guna mencuri tiga poin di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (15/9/2013).

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Preview Persija vs Persisam
KOMPAS/YUNIADHI AGUNG
Pemain Persisam Putra Samarinda, Lancine Kone (tengah), diadang dua pemain Persija Jakarta saat berlaga di Liga Super Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (6/1/2013). Pertandingan berakhir 1-1. Kompas/Yuniadhi Agung (MYE) 06-01-2013 

TRIBUNNEWS.COM - Laga tandang Persija Jakarta melawan Persisam Putra Samarinda menjadi penentu untuk menembus papan tengah.

Ismed Sofyan dkk diminta untuk bermain menyerang guna mencuri tiga poin di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (15/9/2013).

Persija yang sempat terpuruk di dasar klasemen telah membuktikan kelasnya sebagai tim yang patut diperhitungkan. Tim Benny Dolo kini di peringkat ke-10 klasemen dengan 42 poin. Persisam (44) di peringkat kesembilan.

"Kami tahu Persisam juga ngotot untuk mempertahankan posisinya. Tapi, kami akan berusaha tampil maksimal untuk meraih poin penuh meski jadi tim tamu," kata Benny Dolo kepada Berita Kota Super Ball.

Kekuatan kedua tim berimbang jika merujuk kepada lima pertemuan terakhir. Persija dan Persisam masing-masing mengantungi satu kemenangan dan sisanya berakhir imbang, termasuk pada pertemuan pertama di Jakarta pada paruh pertama musim ini.

Persisam juga tidak boleh diremehkan. Ferdinand Sinaga cs tengah berada dalam kondisi terbaiknya setelah mengalahkan tuan rumah Sriwijaya FC (29/8/2013).

Pertandingan terakhir Persija juga mulus. Setelah menahan Persib 1-1, tim Ibu Kota menaklukan Pelita Bandung Raya 2-1 (31/8/2013).

BERITA TERKAIT

Jikaberhasil menaklukkan "Pesut Mahakam" Persisam, Macan Kemayoran naik ke peringkat kesembilan. Bendol, sapaan akrab Benny Dolo, yakin anak asuhnya meraih kemenangan.

"Mereka punya pemain bagus, seperti Ferdinand Sinaga dan Lancine Kone. Tapi, saya yakin kami bisa curi poin jika anak-anak fokus pada taktik yang diberikan dan tidak terpancing permainan cepat yang biasa diperagakan Persisam," ujar Bendol.

Pertandingan melawan Persisam, kata Bendol, menjadi ajang evaluasi pemain sebagai bahan pertimbangan perpanjangan kontrak di musim depan.

Dari kubu Persisam, Pelatih Sartono Anwar kehilangan pemain muda Bayu Gatra dan Aldair Makatindu. Keduanya memperkuat Timnas Indonesia U23 di Islamic Solidarity Games 2013.

Meski demikian, Sartono tidak terlalu terpengaruh dengan materi pemainnya saat ini."Kami perlu mewaspadai Persija yang semakin menunjukkan kelasnya. Namun, sebagai tuan rumah, kami juga inginkan kemenangan untuk memperbaiki peringkat," ujarnya.

Selengkapnya di edisi cetak Berita Kota Super Ball, Minggu (15/9/2013)

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas