Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Persija Takluk di Tangan Persisam

im besutan Sartono Anwar menang 3-2 dalam laga yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Persija Takluk di Tangan Persisam
KOMPAS/YUNIADHI AGUNG
Pemain Persisam Putra Samarinda, Lancine Kone (tengah), diadang dua pemain Persija Jakarta saat berlaga di Liga Super Indonesia. Kompas/Yuniadhi Agung (MYE) 06-01-2013 

TRIBUNNEWS.COM - Persisam Putra Samarinda berhasil memetik poin penuh atas Persija Jakarta dalam lanjutan kompetisi Liga Super Indonesia, Minggu (15/9/2013).

Tim besutan Sartono Anwar menang 3-2 dalam laga yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda.

Tuan rumah membuka keunggulan pada menit ke-24 lewat gol Loudry Meilana Setiawan. Dia sukses membobol gawang Macan Kemayoran yang dikawal Andritany setelah menerima umpan dari Lovinian Ebrahim.

Persisam menggandakan keunggulan pada menit ke-42 lewat gol Ferdinand Sinaga. Berawal dari kesalahan Fabiano Beltrame di kotak penalti Persija, Ferdinand berhasil membobol gawang tim tamu.

Babak kedua berlangsung lebih menarik. Persija menaikkan intensitas serangan untuk memperkecil ketertinggalan. Tim besutan Benny Dolo itu sukses mencetak gol pada menit ke-50. Bola tendangan bebas Emmanuel "Pacho" Kenmogne berhasil membobol gawang Persisam.

Persisam kembali menjauh pada menit ke-65. Tendangan bebas Ferdinand mengenai kepala Fabiano. Bola pun masuk ke gawang Persija yang dikawal Andritany.

Macan Kemayoran enggan menyerah begitu saja. Pacho kembali membobol gawang Persisam pada menit ke-70. Tendangan keras pemain asal Kamerun ini gagal dibendung oleh Toldo. Namun, sayang tidak ada lagi gol yang sanggup diciptakan oleh pemain-pemain Persija.

BERITA TERKAIT

Skor 3-2 untuk kemenangan Persisam bertahan hingga pertandingan berakhir. Hasil ini membuat Persisam naik ke peringkat ketujuh dengan 43 poin dari 33 pertandingan. Sedangkan Persija ada di posisi ke-11 dengan 42 poin dari pertandingan yang sama.

Susunan Pemain:

PERSISAM: Toldo, Wahyu, Roby (C), Siswanto, Sandi (Dian 68'), Ebrahim, Sumardi (Dias 76'), Supriyono, Kone (Osas 8'), Loudry, Ferdinand.

PERSIJA: Andritany, Alfarizi, Fabiano (C), Wahyu, Ismed, Ilham (J Juansyah 87'), Amarzukih, Komul, Riski (Rudi 45'), Pugliara, Kenmogne.

Selengkapnya di edisi cetak Berita Kota Super Ball, Senin (16/9/2013)

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas