Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Ladeni Persisam, PSPS Tanpa Beban

Sebagai tim yang berada diperingkat buncit, Afrizal tidak akan membebani pasukan yang dijuluki Asykar Batuah.

Editor: Ravianto

Laporan Wartawan Tribun Kaltim Budhi Hartono 

TRIBUNNEWS.COM, SAMARINDA - Pelatih PSPS Pekanbaru Afrizal Tanjung, siap melakoni laga terakhir menghadapi tuan rumah Persisam Putra Samarinda, di Stadion Segiri Samarinda, Rabu (18/9) besok. Sebagai tim yang berada diperingkat buncit, Afrizal tidak akan membebani pasukan yang dijuluki Asykar Batuah. 

Ia mengatakan, melakoni dua laga tandang terakhir musim ini, PSPS Pekanbaru hanya memboyong 14 pemain. "Materi pemain yangdisiapkan adalah para pemain lokal. Saya hanya mengingatkan kepada pemain yang jadi starter untuk tampil maksimal," kata Afrizal, Selasa (17/9/2013). 

Meski laga terakhir ini tidak mempengaruhi posisi di klasmen, ia tidak ingin membebani pemain. Saat ini, PSPS Pekanbaru berada di dasar klasmen ISL musim ini. Hingga laga terakhir, PSPS hanya berhasil mengumpulkan 17 poin.  

Jika PSPS Pekanbaru berhasil mencuri poin di laga terakhir, maka tidak akan mempengaruhi posisinya diklasmen. PSPS masuk tim degradasi dan berpeluang tampil di divisi utama. "Saya tidak ingin membebankan para pemain. Mereka harus bermain lepas. Yang penting harus maksimal dan berusaha bermain rapat," ucap Afrizal. 

Menghadapi tim tuan rumah, menurut dia, Persisam Putra Samarinda merupakan tim yang memiliki permainan dengan karakter bermain cepat dan menyerang. "Saya akui, sulit untuk menahan serangan dari Persisam. Mudah-mudahan tidak kebobolan terlalu banyak gol," tandasnya

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Kaltim
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas