Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Diwarnai Kartu Merah, Napoli Kandaskan Borussia Dortmund 2-1

Napoli berhasil unggul 1-0 atas Borussia Dortmund pada babak pertama.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Ravianto
zoom-in Diwarnai Kartu Merah, Napoli Kandaskan Borussia Dortmund 2-1
Gonzalo Higuain 

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM NAPLES - Napoli berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Borussia Dortmund pada babak penyisihan Grup F, UEFA Champions League di Stadio San Paolo, Napoli (19/9) dini hari WIB. 

Napoli berhasil unggul 1-0 atas Borussia Dortmund pada babak pertama. Gonzalo Higuain membuka skor pada menit ke-29. Gol itu berawal dari umpan Camilo Zuniga ke area penalti. Higuain menyundul bola di depan Marcel Schmelzer, bola mengarah ke sudut bawah kemudian menaklukkan penjaga gawang Roman Weidenfeller.

Tertinggal 0-1 membuat pelatih Dortmund, Jurgen Kloop menginstruksikan kepada anak asuhnya untuk tampil menyerang. Asyik menyerang, lini pertahanan Dortmund membuat kesalahan.

Melalui skema serangan balik, Higuain membawa bola ke jantung pertahanan Dortmund. Penyerang asal Argentina itu kemudian melambungkan bola melewati Weidenfeller, penjaga gawang itu menyentuh bola di luar area penalti. Wasit kemudian memberikan kartu merah kepada penjaga gawang asal Jerman itu. 

Lorenzo Insigne menggandakan keunggulan pada menit ke-67. Dia mencetak gol, setelah mengeksekusi tendangan bebas. Bola tak mampu diselamatkan Mitchell Langerak. 

Menjelang pertandingan berakhir, Dortmund memperkecil ketertinggalan setelah Camilo Zuniga melakukan gol bunuh diri. Dia salah dalam mengantisipasi bola umpan dari Marco Reus. Sayang, gol itu menjadi yang terakhir pada pertandingan malam itu. Napoli pun meraih kemenangan 2-1 atas Borussia Dortmund.

BERITA REKOMENDASI
Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas