Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Hinca Pandjaitan: LPIS Tak Mampu Kelola Kompetisi

Hinca Pandjaitan menilai, pengurus PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) tidak mampu mengelola kompetisi LPI dan Divisi Utama.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Sanusi
zoom-in Hinca Pandjaitan: LPIS Tak Mampu Kelola Kompetisi
net
Hinca Panjaitan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Komisi Disiplin (Komdis) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Hinca Pandjaitan menilai, pengurus PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) tidak mampu mengelola kompetisi Liga Prima Indonesia (LPI) dan Divisi Utama.

Pernyataan Hinca Pandjaitan itu berpijak pada keputusan Komdis PSSI pada (18/9), yang memberikan tenggat waktu selama satu minggu kepada LPIS menyusun ulang jadwal pertandingan putaran kedua LPI dan Divisi Utama.

Namun, sampai batas waktu yang ditentukan yakni pada Rabu (25/9), LPIS belum melakukan permintaan komdis.

“LPIS itu tidak mampu menjalankan yang seharusnya dijalankan. Padahal kemarin, sudah jelas-jelas kami meminta kepada LPIS untuk memanggil klub peserta kompetisi. Menyesuaikan kelasemen, itu bagus, tetapi tidak dijalankan,” kata Hinca, Jumat (27/9/2013).

Oleh karena itu, dia menyerahkan, kelanjutan penyelenggaraan kompetisi di bawah pengelolaan PT LPIS kepada Komite Eksekutif PSSI. Dalam waktu dekat, Komite Eksekutif akan mengadakan rapat.

“Pengurus LPIS mendapatkan kewewenangan menjalankan LPI dari PSSI, dalam hal ini Komite Eksekutif. Saya kira Komite Eksekutif akan memutuskan, di mana ujungnya akan ke format kompetisi unifikasi 2014,” tuturnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas