Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Winger Timnas U-19 Diarak Keliling Kota Kelahirannya

Kedatangan Maldini ke kampung halaman mendapat sambutan hangat dari masyarakat, termasuk dari Pemerintah Kabupaten Mamuju

Editor: Ravianto
zoom-in Winger Timnas U-19 Diarak Keliling Kota Kelahirannya
tribun pontianak
Maldini Pali 

TRIBUNNEWS.COM, MAMUJU - Maldini Pali, pemain sayap tim nasional U-19 yang baru saja menjuarai Piala AFF U-19 2013, diarak keliling Kota Mamuju, ibu kota Provinsi Sulawesi Barat, sesaat tiba di Bandara Tampapadang, Mamuju, Kamis (26/9/2013).

Kedatangan Maldini ke kampung halaman mendapat sambutan hangat dari masyarakat, termasuk dari Pemerintah Kabupaten Mamuju maupun dari Pemerintah Provinsi Sulbar.

"Seluruh pemain timnas diperbolehkan untuk beristirahat dan mengunjungi kampung halaman untuk beberapa hari saja. Setelah ini, saya kembali ke Jakarta untuk mengikuti persiapan pada ajang berikutnya," kata Maldini.

Tak heran, sejak tiba di Bandara Tampapadang, Mamuju, hingga diarak keliling kota, banyak masyarakat memanfaatkan untuk mengabadikan gambarnya.

Pemain yang mengenakan jersey bernomor punggung 15 itu tiba-tiba menjadi idola masyarakat Mamuju. Meski demikian, anak kelahiran Mamuju berdarah Tana Toraja ini terlihat tetap rendah hati.

Bahkan, sebelum diarak keliling kota, Maldini bersama ayahnya dan Ketua KONI Mamuju dan mantan pelatih Maldini semasa berkiprah di klub Mamuju juga menyempatkan diri untuk menemui Bupati Mamuju H Suhardi Duka.

Saat laga final AFF yang berakhir dengan adu penalti, Maldini mengaku sempat tidak percaya diri ketika dipercaya sebagai salah satu eksekutor karena semua teman tidak berani mengeksekusi tendangan penalti.

BERITA REKOMENDASI

"Dengan penuh percaya diri, saya memberanikan diri untuk menjadi penendang, puji Tuhan semua berjalan baik dan saya berhasil," ungkap Maldini.

Meski telah berseragam timnas dan mulai jarang datang ke kampung halamannya, remaja yang sempat bermain di klub Peluru FC Mamuju ini mengaku bangga sebagai warga Mamuju.

"Saya lahir dan besar di sini dan saya bangga jadi orang Mamuju. Kampung halaman tak mungkin dilupakan karena dari sini saya meniti karier sepak bola tingkat amatir," kata Maldini.

Bupati Mamuju H Suhardi Duka mengatakan sangat bangga atas prestasi yang ditorehkan Maldini yang telah membawa nama harum bukan hanya daerah, melainkan negara dalam dunia olahraga sepak bola.

"Maldini telah berhasil menembus ketatnya kompetisi di tingkat nasional dan membawa Indonesia sebagai juara," kata Suhardi Duka.

Suhardi Duka berjanji siap memberikan beasiswa bagi Maldini ataupun yang lain yang bisa mengangkat prestasinya dalam olahraga sepak bola.

"Keberhasilan Maldini akan membuka jalan bagi remaja di Mamuju untuk meraih hal yang sama. Kita berharap akan lahir Maldini-Maldini selanjutnya dari Mamuju," ungkapnya.

Sementara itu, Pemerintah Provinsi Sulbar juga memberikan bonus berupa satu rumah untuk Maldini yang sukses menjuarai Piala AFF 2013.

"Sudah sepantasnya kita memberikan bonus terhadap Maldini yang telah mampu mempersembahkan trofi juara di Piala AFF U-19," kata Gubernur Anwar Adnan Saleh.(kompas.com)

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persebaya
7
5
2
0
7
2
5
17
2
Borneo
7
4
3
0
10
3
7
15
3
Bali United
7
4
2
1
12
6
6
14
4
Persib
7
3
4
0
13
7
6
13
5
PSM Makasar
7
3
3
1
9
4
5
12
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas