Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

RD: ISG Cuma Sarana Uji Coba

Skuat Garuda Muda tidak diunggulkan di pesta olahraga antar negara anggota Organisasi Konferensi Islam (OKI)

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Ravianto
zoom-in RD: ISG Cuma Sarana Uji Coba
KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES
Pelatih Indonesia U-23, Rahmad Darmawan 

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim Nasional Indonesia U-23 mendapatkan pembelajaran dari keikutsertaan di cabang olahraga sepak bola ajang Islamic Solidarity Games (ISG) III.

Skuat Garuda Muda tidak diunggulkan di pesta olahraga antar negara anggota Organisasi Konferensi Islam (OKI). Meskipun tidak diunggulkan, namun skuat asuhan pelatih Rahmad Darmawan mampu meraih medali perak.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan menjadikan ajang ISG sebagai sarana mempersiapkan tim, sebelum berlaga di SEA Games XXVII di Myanmar pada Desember 2013.

"ISG sebagai sarana uji coba supaya dapat menyiapkan tim yang lebih baik. Membangun tim menggunakan metode terbaik. Setelah ini, kami akan melakukan evaluasi demi menyiapkan tim untuk SEA Games," katanya saat dihubungi, Senin (30/9/2013).

Timnas Indonesia U-23 dikalahkan Maroko U-20 1-2 pada babak final di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu malam.

Alfin Tuasalamony membuka keunggulan Garuda Muda pada menit ke-9. Sayang, keunggulan 1-0 pada babak pertama tidak bertahan lama.
Pada babak kedua, Singa Atlas membalikkan keadaan melalui gol yang dicetak El Hassouni menit ke-72 dan El Karti Walid menit ke-82.

BERITA TERKAIT

"Maroko bermain efisien dan mampu mendominasi. Begitu juga dengan ketahanan fisik para pemain-nya," tuturnya.

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas