Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Berikut Rekomendasi Kompetisi LPI dan Divisi Utama

Pertemuan di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (2/10/2013) sore, membuat rekomendasi mengenai pelaksanaan kedua kompetisi.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Ravianto
zoom-in Berikut Rekomendasi Kompetisi LPI dan Divisi Utama
ist

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengadakan pertemuan dengan klub – klub Liga Prima Indonesia (LPI) dan Divisi Utama. 

Pertemuan di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (2/10/2013) sore, membuat rekomendasi mengenai pelaksanaan kedua kompetisi.




Sekjen PSSI, Joko Driyono mengatakan, rekomendasi kompetisi LPI dan Divisi Utama akan dibawa ke rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

“Rekomendasi dikuatkan melalui rapat Exco. Exco malam ini atau paling lambat besok mengadakan rapat. Harapannya, seminggu setelah Exco mengambil keputusan, kedua rekomendasi kompetisi itu segera dijalankan,” tuturnya.

 Berikut Rekomendasi Kompetisi LPI dan Divisi Utama:

- PSSI mengambil alih pengelolaan kompetisi LPI dan Divisi Utama.  

BERITA TERKAIT

- Kompetisi Divisi Utama akan diselesaikan mengingat jumlah pertandingan tinggal satu sampai dua pertandingan lagi, kemudian memasuki babak semifinal dan final. Semua tim Divisi Utama di akan mengikuti kompetisi Divisi Utama musim kompetisi 2014

- Hanya 11 klub yang berhak mengikuti LPI format baru, yakni Semen Padang, Pro Duta, Perseman Manokwari, Persiba Bantul, PSM Makassar, PSIR Rembang, Persijap, Persepar Palangkaraya, Persiraja, PSLS Lhokseumawe, Bontang FC

- Kompetisi Liga Prima Indonesia musim ini dianggap selesai. Kemudian dibuat format baru menggunakan sistem play off dua grup. Masing – masing grup berisi lima klub. Dari masing – masing grup diambil tiga klub terbaik, jadi total ada enam klub. Semen Padang tidak mengikuti babak play off, karena mendapatkan wild card. 

- Semen Padang bersama enam klub terbaik akan mengikuti tahap verifikasi. Dalam tahap verifikasi, setiap klub harus memenuhi syarat lisensi klub professional. Kelima syarat lisensi klub, yakni aspek legal, finansial, infrastruktur, personel dan administrasi, serta sporting. 

- Semen Padang tidak mengikuti babak play off dikarenakan melihat pencapaian klub Semen Padang di kompetisi Liga Indonesia. Posisi Semen Padang di kompetisi LPI musim ini yang berada di peringkat pertama juga bisa menjadi alasan, jadi tidak ada pertentangan.

- PSSI akan membentuk tim mengawasi tahapan verifikasi terhadap tujuh klub. Nantinya empat tim yang dianggap memenuhi lisensi klub profesional dapat berpartisipasi di Liga Super Indonesia musim 2014.

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas