Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

PSSI Kelola LPI Dan DU, Proses Unifikasi Tetap Berjalan

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo meminta, kepada semua pihak mematuhi keputusan itu.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Ravianto
zoom-in PSSI Kelola LPI Dan DU, Proses Unifikasi Tetap Berjalan
Youtube
Menpora, Roy Suryo 

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) secara resmi mengambil alih pengelolaan kompetisi Liga Prima Indonesia (LPI) dan Divisi Utama dari PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS).

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo meminta, kepada semua pihak mematuhi keputusan itu. Politisi Partai Demokrat itu menegaskan, dirinya tidak akan melakukan intervensi.




"Saya menghormati keputusan PSSI. Proses unifikasi tetap berjalan, karena PSSI telah membuat format baru. Saya berharap ini jalan yang bagus. Saya tidak akan melakukan intervensi, ketika ada keputusan itu. Saya berprinsip menjaga saja," tutur Roy ditemui di Gedung Kemenpora, Jakarta, Kamis (3/10/2013).

Dikesempatan itu, Roy Suryo meminta, kepada mantan CEO LPIS Widjajanto supaya dapat menerima keputusan itu dan jangan menimbulkan permasalahan baru.

"Khusus untuk pak Widja, yang tadinya sebagai penanggung jawab kompetisi LPI yang ada. Saya mohon bersikap untuk menghormati keputusan ini. Jangan membuat pergerakan atau membuat sikap yang akhirnya menyulitkannya. Dia kaget karena ada keputusan itu, tapi itu harus diterima," katanya.

PSSI telah menetapkan bahwa kompetisi Divisi Utama akan diselesaikan mengingat jumlah pertandingan tinggal satu sampai dua pertandingan lagi, kemudian memasuki babak semifinal dan final.
Sementara, kompetisi LPI musim ini dianggap selesai. PSSI membuat format baru menggunakan sistem play off dua grup yang diikuti sejumlah 11 klub.  

BERITA TERKAIT
Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas