Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Swansea akan Ikuti Jejak Fulham

Mantan kiper Manchester United, Peter Schmeichel meyakini Swansea bakal terbang tinggi di ajang Europa League musim ini.

Penulis: Deny Budiman
zoom-in Swansea akan Ikuti Jejak Fulham
zimbio
Michael Laudrup 

TRIBUNNEWS.COM – Mantan kiper Manchester United, Peter Schmeichel meyakini Swansea bakal terbang tinggi di ajang Europa League musim ini. Bukan tak mungkin, ujar rekan Michael Laudrup saat di timnas Denmark ini, "The Swan" akan mengikuti jejak Fulham yang secara mengejutkan jadi runne-up Europa League 2010 lalu.

"Kenapa tidak. Dari sisi kualitas saya lihat tak ada perbedaan kualitas antara Fulham dulu dengan Swansea. Michael adalah pemain terbaik di dunia yang pernah saya lihat. Dan kini ia pun pantas jadi pelatih terbaik. Kalian lihat hasilnya.. sungguh luar biasa," ujar pria berusia 49 tahun ini.

Dalam debutnya, Laudrup membawa Swansea finis peringkat sembilan di Premier League, dan memenangi Capital One Cup. "Dengan apa yang digapainya musim lalu, saya pikir ia sangat pantas menukangi klub yang besar," ujar Schmeichel merunut rekam jejak mantan pelatih Brondby, Getafe, Spartak Moscow, dan Mallorca ini.

Mantan kiper timnas Denmark ini mengaku sangat mengenal rekannya tersebut.

"Setiap klub yang dilatihnya pasti bisa memberikan kejutan. Ia pernah menangani dua klub di Spanyol, satu di Rusia, dan empat bulan di Brondy dimana ia berhasil mempersembahkan gelar juara. Jadi ia pelatih muda yang sangat potensial, dan berpengalaman," katanya lagi. (Tribunnews.com/den)

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas