Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Berikut Pembagian Grup Play Off LPI

Persijap Jepara selaku tuan rumah berada di Grup K, satu grup bersama PSLS Lhokseumawe, Pro Duta, Bontang FC, dan PSM Makassar.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Ravianto
zoom-in Berikut Pembagian Grup Play Off LPI
NET

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengumumkan undian fase grup babak Play-Off Liga Prima Indonesia (LPI) 2013. Sejumlah 10 klub akan mengikuti fase grup, masing – masing klub dibagi ke dalam dua grup, Grup K dan Grup L.

Persijap Jepara selaku tuan rumah berada di Grup K, satu grup bersama PSLS Lhokseumawe, Pro Duta, Bontang FC, dan PSM Makassar. Pertandingan akan dilangsungkan di Stadion Bumi Kartini, Jepara.




Sementara, Persiba Bantul sebagai tuan rumah berada di Grup L, berada satu grup dengan PSIR Rembang, Perseman Manokwari, Persepar Palangkaraya, dan Persiraja Banda Aceh. Pertandingan akan dilangsungkan di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Sekjen PSSI, Joko Driyono mengatakan, PSSI menjalankan tugas sebagai operator play-off hingga penentuan empat klub terbaik. Ketua Komite Kompetisi, Erwin Dwi Budiawan ditunjuk sebagai penanggung jawab. 

“Kami telah menjadwalkan pertandingan babak play off. Pertandingan akan dilangsungkan pada 13 atau 16 Oktober. Juara dari masing – masing grup akan bertemu, pemenang di laga itu akan bertemu Semen Padang kemungkinan pada 2 November. Pemenang di laga melawan Semen Padang merupakan juara LPI,” kata Joko ditemui di Kantor PSSI, Jakarta, Jumat (4/10/2013).

PSSI memilih format play off untuk menentukan empat klub terbaik dari klub LPI yang berhak tampil di kompetisi kasta tertinggi pada musim 2013-14. Menurut Joko Driyono, dari grup K dan L diambil tiga klub peringkat teratas.

BERITA TERKAIT

“Jadi total ada enam klub. Semen Padang tidak mengikuti babak play off, karena mendapatkan wild card. Enam klub ditambah Semen Padang akan mengikuti tahap verifikasi. Dalam tahap verifikasi, setiap klub harus memenuhi syarat lisensi klub professional,” tuturnya.

Keilma syarat lisensi klub professional, yakni aspek legal, finansial, infrastruktur, personel dan administrasi, serta sporting. Nantinya, PSSI membentuk tim untuk melakukan tahap verifikasi kepada tujuh klub.

Pada sesi pengambilan undian di Kantor PSSI, Jakarta, Jumat (4/10/2013), dihadiri CEO Persijap Jepara, Said Basalamah dan Manajer Persiba Bantul, Briyanto.

Berikut Pembagian Grup Play-Off Liga Prima Indonesia (LPI) 2013:
Grup K: Persijap Jepara (Tuan Rumah), PSLS Lhokseumawe, Pro Duta, Bontang
FC, PSM Makassar

Grup L: Persiba Bantul (Tuan Rumah), PSIR Rembang, Persepar Palangkaraya,
Perseman Manokwari, Persiraja

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas