Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Cedera, Alasan Sergio van Dijk Dicoret dari Timnas

Pertandingan Indonesia melawan China di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (15/10).

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Ravianto
zoom-in Cedera, Alasan Sergio van Dijk Dicoret dari Timnas
simamaung
Sergio van Dijk saat menjebol gawang Persiba di putaran pertama ISL 2012-13 

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Penyerang naturalisasi asal Belanda, Sergio van Dijk tidak dapat membela tim nasional Indonesia Senior menghadapi Cina di laga babak kualifikasi Grup C Piala Asia 2015. Pertandingan Indonesia melawan China di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (15/10).

Pesepak bola 31 tahun itu menderita cedera usai membela klub Persib Bandung dalam Piala Menpora 2013. Dia pun absen semenjak timnas menjalani latihan perdana pada Jumat (4/10) di Kota Batu, Jawa Timur.

“Saya kecewa tidak bisa memperkuat timnas, tetapi mau bagaimana?. Cedera membuat saya tidak bisa membela timnas,” kata Sergio van Dijk saat dihubungi, Selasa (8/10/2013).

Debut Sergio van Dijk di timnas senior terjadi pada laga melawan Arab Saudi pada babak kualifikasi Grup C Piala Asia 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta (23/3). Setelah pertandingan melawan Arab Saudi, Sergio pun tampil saat Indonesia menjamu Belanda pada 7 Juni 2013.

Meskipun kecewa, namun Sergio van Dijk tidak mempermasalahkan hal tersebut. “Keputusan pelatih harus saya ikuti. Saya tidak bisa memaksakan, karena tidak akan memberikan hasil maksimal,” ujar mantan pemain Adelaide United di Australia League.

BERITA TERKAIT
Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas