Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jacksen F Tiago Membangun Timnas tidak Tergantung Satu Figur Pemain

Jacksen F Tiago mempersiapkan tim menghadapi Cina sesuai dengan materi pemain yang ada.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Jacksen F Tiago Membangun Timnas tidak Tergantung Satu Figur Pemain
KOMPAS/YUNIADHI AGUNG
Pelatih tim nasional (timnas) sepak bola Indonesia 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelatih Tim Nasional Indonesia Senior, Jacksen F. Tiago mempersiapkan tim menghadapi Cina sesuai dengan materi pemain yang ada.

Timnas Indonesia akan menghadapi Cina pada babak kualifikasi Grup C Piala Asia 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Selasa (15/10/2013) malam.

"Terdapat 23 pemain. Materi pemain disiapkan berdasarkan pemain yang ada. Kami tidak pernah membangun tim berdasarkan satu figur. Ada atau tidak ada si a dan b, tidak masalah," tutur Jacksen ditemui di SUGBK, Senin (14/10/2013) pagi.

Beberapa pemain dipastikan absen menghadapi Tim Naga. Mereka yaitu, Sergio van Dijk, Patrich Wanggai, Immanuel Wanggai, dan Dian Agus Prasetyo.

Sergio Van Dijk absen karena cedera, ketidakhadiran penyerang Persib Bandung itu membuat Jacksen memanggil pemain Semen Padang Muhammad Nur Iskandar.

Sementara itu, Patrich Wanggai dan Immanuel Wanggai dicoret dari daftar skuat karena kedua pemain tersebut tidak hadir ketika timnas mulai berkumpul di kota Batu, Jawa Timur sejak Jumat (4/10). Sebagai gantinya, Jacksen memanggil Ahmad Juprianto (Sriwijaya FC) dan Juan Revi (PSS Sleman).

Sedangkan di posisi penjaga, Dian Agus Prasetyo absen. Penjaga gawang Semen Padang, Jandia Eka Putra menggantikan posisinya.

BERITA TERKAIT

"Juan Revi dan Jandia Eka Putra sudah gabung sejak hari kedua pelatnas di kota Batu, Jawa Timur. Jandia sudah menyatu dengan tim. Sementara Juan masih belum lepas, masih agak kaku, dia punya potensi," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas