Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Membela Timnas, Bentuk Kurban M. Taufiq pada Negara

Bagi Taufiq, membela Timnas merupakan bentuk pengorbanan yang bisa diberikannya kepada negara.

Penulis: Glery Lazuardi
zoom-in Membela Timnas, Bentuk Kurban M. Taufiq pada Negara
SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
BERLATIH - Taufiq dkk, skuat Timnas senior dalam pemusata latihan di Lapangan Kusuma Agrowisata Kota Batu, Senin (7/10/2013). Skuat asuhan Jakson F Tiago ini akan melakukan pemusatan latihan hingga 12 Oktober 2013 untuk persiapan menghadapi Piala Asia. SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO 

TRIBUNNEWS.COM – Umat Islam di seluruh dunia akan merayakan Hari Raya Idul Adha 1434 Hijriyah pada Selasa (15/10/2013) besok. Pada waktu yang sama pemain Timnas Indonesia akan bertarung membela negara menghadapi China pada babak kualifikasi Grup C Piala Asia 2015.

Pemain Timnas Indonesia, Muhammad Taufiq, merupakan salah seorang pemain yang terpaksa tidak bisa merayakan lebaran Idul Adha bersama keluarganya, lantaran harus membela Timnas.

Namun Taufiq tidak mempermasalahkan hal itu. Bagi gelandang klub Persebaya 1927 itu, membela Timnas di ajang internasional merupakan bentuk pengorbanan yang bisa diberikannya kepada negara.

"Kurban tidak selalu potong hewan, buat saya kurban itu sebagai pemain bola berkorban untuk Indonesia. Sama-sama mempunyai niat. Setiap bermain bola niatkan untuk ibadah," tutur Taufiq ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (14/10/2013).

Seperti umat Islam lainnya, di lebaran Idul Adha tahun ini pesepakbola kelahiran Tarakan, Kalimantan Utara pada 29 November 1986 itu juga melakukan ritual memotong hewan kurban.

"Tahun ini di Tarakan saya memotong sapi. Kalau di Surabaya, memotong kambing. Tahun ini saya bersama-sama teman timnas, akan salat Ied di Jakarta," ujarnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas