Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

30 Suporter China Saksikan Laga Lawan Indonesia di SUGBK

Beberapa suporter Timnas China diiziinkan menyaksikan laga tim negeri Tirai Bambu itu melawan Timnas Indonesia

Penulis: Glery Lazuardi
zoom-in 30 Suporter China Saksikan Laga Lawan Indonesia di SUGBK
Tribunnews.com/Glery Lazuardi
Suporter Timnas China 

TRIBUNNEWS.COM – Beberapa suporter Timnas China diiziinkan menyaksikan laga tim negeri Tirai Bambu itu melawan Timnas Indonesia di babak kualifikasi Piala Asia 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (15/10/2013) malam.

“Kami berjumlah 30 orang. Secara keseluruhan suporter China mendapatkan 50 tiket undangan. Kami semua orang China yang tinggal di Indonesia,” ujar Cathy Nio salah satu suporter ditemui di depan pintu VIP Barat komplek SUGBK.

Ketua suporter Cina, Ethan Wu memimpin rekan–rekannya dalam satu komando, supaya tertib saat berada di stadion. Mereka terlihat membawa bendera kebangsaan China berwarna merah.

Selain itu, suporter juga membawa tulisan di dalam bahasa Mandarin yang berarti “Tim China pasti Menang” dan “Tim China Semangat”.

Tim Naga, julukan Timnas China membutuhkan kemenangan supaya menggeser posisi Arab Saudi di puncak kelasemen Grup C babak kualifikasi Piala Asia 2015. Untuk sementara, skuat asuhan Fu Bo berada di peringkat kedua kelasemen sementara. “Kami punya kepercayaan diri. Timnas China pada hari ini menang 3-2,” katanya.

Kedatangan Zheng Zhi dan kawan – kawan ke tanah air dimanfaatkan oleh warga keturunan China untuk lebih dekat dengan para pemain. Mulai dari kedatangan Tim Naga ke Jakarta pada pekan lalu sampai latihan di lapangan C dan SUGBK selalu dihadiri suporter.

“Kami ikut menjemput kedatangan timnas China. Kemudian menyaksikan para pemain latihan. Dan terakhir melihat laga China melawan Indonesia,” tuturnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas