Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Dirk Kuyt Ingatkan Fans Belanda Waspada Selama di Turki

Dirk Kuyt meminta para pendukung De Oranje untuk waspada saat menyaksikan laga Belanda melawan Turki

Penulis: Deodatus Pradipto
zoom-in Dirk Kuyt Ingatkan Fans Belanda Waspada Selama di Turki
AFP
Salah satu aksi pendukung Timnas Turki 

TRIBUNNEWS.COM – Penyerang Timnas Belanda, Dirk Kuyt, meminta para pendukung De Oranje untuk waspada saat menyaksikan laga Belanda melawan Turki, pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014 di Istanbul, Rabu (16/10/2013).

Selama ini suporter Turki terkenal sangat fanatik terhadap tim nasional atau klub kesayangan mereka. Kegarangan suporter Turki pun pernah membuat seorang suporter Inggris tewas setelah tertikam benda tajam beberapa tahun lalu.

Dirk Kuyt yang sekarang bermain untuk klub Turki, Fenerbache, memberikan imbauan kepada pendukung tim nasional Belanda untuk berhati-hati jika ingin menyaksikan laga ini di Istanbul.

“Keamanan menjadi hal yang penting bagi pendukung Belanda. Mereka memang selalu bersahabat, bersikap positif, dan bersikap manis kepada semua pendukung dari negara lain. Namun saya rasa yang sekarang berbeda,” tutur Kuyt dikutip Tribunnews.com dari De Telegraaf.

Mantan pemain Liverpool itu mengatakan penggemar Turki sangat fanatik. Kuyt kemudian mengatakan, ditambah dengan keinginan untuk lolos ke Piala Dunia 2014, pendukung Turki berpotensi anarkis jika tim nasional mereka gagal.

“Anak-anak saya akan berada di rumah dan saya pastikan pintu rumah saya terkunci,” ujar eks pemain Feyenord tersebut.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas