Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Indonesia vs Cina: Indonesia Selalu Kalah

Kesebelasan Timnas Cina bukan lawan yang asing buat Indonesia.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Indonesia vs Cina: Indonesia Selalu Kalah
news.xinhuanet.com
Timnas Cina 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kesebelasan Timnas Cina bukan lawan yang asing buat Indonesia. Negeri Tirai Bambu itu sudah beberapa kali berhadapan dengan timnas senior.

Dalam tiga pertemuan terakhir di level timnas senior, Indonesia selalu kalah, termasuk ketika tampil di kandang, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Indonesia terakhir kali berhadapan dengan Cina pada Piala Asia 2004 ketika Cina bertindak sebagai tuan rumah. Ketika itu Tim Merah-Putih takluk dengan skor 0-5.

Saat itu Ponaryo Astaman dkk. sebetulnya mengawali turnamen dengan manis setelah unggul 2-1 atas Qatar. Namun, kemenangan itu seperti tak berbekas karena kalah telak dari Cina. Pada partai terakhir melawan Bahrain, Indonesia kembali kalah 1-3 sehingga peluang lolos dari grup pupus.

Sebelumnya Indonesia berjumpa Cina pada penyisihan Piala Dunia 2002. Dalam dua pertemuan, timnas takluk.

Pada duel tandang, Indonesia dijamu Cina di Kunming, yang merupakan dataran tinggi. Untuk mempersiapkan pasukannya beradaptasi, pelatih Benny Dollo membawa tim datang lebih awal.

Namun, upaya tersebut tak bisa mengurangi dominasi Cina yang kemudian mencetak lima gol dan hanya dibalas satu gol Kurniawan Dwi Yulianto.

BERITA TERKAIT

Pada partai kandang di Jakarta, harapan untuk memperkecil ketertinggalan dalam agregat sama tipisnya dengan peluang Indonesia. Meski sudah didukung puluhan ribu suporter, Indonesia tetap kalah, kali ini dengan skor yang lebih kecil 0-2.

Bolanews/Erwin Fitriansyah

Sumber: Bolanews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas