Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Arjen Robben: Belanda Harus Koreksi Diri

Belanda sukses menutup Pra-Piala Dunia 2014 dengan kemenangan 2-0 atas Turki.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Arjen Robben: Belanda Harus Koreksi Diri
zimbio
Arjen Robben (kiri) 

TRIBUNNEWS.COM, ISTANBUL - Belanda sukses menutup Pra-Piala Dunia 2014 dengan kemenangan 2-0 atas Turki. Laga itu memang tak lagi menentukan karena De Oranje sudah lebih dulu memastikan langkah ke putaran final Piala Dunia 2014 di Brasil. Meski demikian, winger Arjen Robben merasa Belanda masih harus belajar dan berkembang.

Sejak gagal total di Piala Eropa 2012, dengan tanpa meraih poin dari tiga laga di fase grup, Belanda memang terus mencoba berbenah. Hasilnya, Robben cs sukses memetik 9 kemenangan dari 10 laga di Grup G Pra-Piala Dunia 2014 zona Eropa.

"Kami bukan favorit di Piala Dunia, tapi kami terus berkembang. Kami harus terus mengoreksi diri kami sendiri, tanpa memandang tim lain. Aku rasa dalam setiap aspek kami semakin membaik. Namun, masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Kami harus tetap tenang dan berpijak ke bumi," bilang Robben.

"Kami akan menghadapi laga menarik kontra Kolombia dan Prancis. Kami bisa belajar dari dua pertandingan persahabatan itu sebelum menghadapi Piala Dunia," sambungnya.

Dalam kemenangan 2-0 atas Turki, Robben pun turut menyumbang satu gol melalui tendangan bebas. Sementara gol lain dilesakkan Wesley Sneijder.

"Itu tendangan bebas ideal. Aku sangat menginginkan gol itu, dan ketika tak ada yang menyenbtuh bola, kiper tak bisa berbuat apa-apa. Kami sendiri sudah mempersiapkan atmosfer yang akan dihadapi. Beruntung, kami tak menghadapi masalah besar di sini," pungkas dia.

Duniasoccer/irawan

BERITA TERKAIT
Sumber: Duniasoccer.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas