Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Townsend Tidak Persoalkan Guyonan Hodgson

"Hodgson tidak melakukan sesuatu yang salah. (Berita) ini sungguh gila," kicau Rooney.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Townsend Tidak Persoalkan Guyonan Hodgson
net
Roy Hodgson 

TRIBUNNEWS.COM - Sayap Timnas Inggris Andros Townsend tidak mempermasalahkan guyonan pelatihnya Roy Hodgson yang menyebutnya monyet ketika berada di ruang ganti saat jeda laga Inggris melawan Polandia.

Sejumlah media Inggris menyebut, Hodgson kecewa dengan performa sayap Tottenham Hotspurs yang bermain bagus saat melawan Montenegro. Hodgson kemudian meminta Towsend mengirim bola seperti Badan Luar Angkasa Amerika Serikat (NASA) mengirim monyet ke luar angkasa. Di sepak bola, monyet selama ini selalu berkonotasi dengan rasisme, terutama untuk pemain-pemain berkulit hitam. Townsend adalah pemain Inggris keturunan Jamaika.

"Saya tidak tahu kabar tersebut dan saya tidak mempersoalkannya. Tidak ada maksud menyerang saya dalam kata-kata yang datang dari pelatih," tulis Townsend melalui akun twitternya.

Sebelumnya Hodgson sudah meminta maaf meski sebenarnya ia tidak bermaksud bersikap rasis terhadap pemainnya. Menurutnya itu hanya guyonan di ruang ganti.

"Meski demikian saya minta maaf jika pernyataan itu kemudian dianggap menyakiti atau menyerang orang lain. Saat itu juga saya sudah berbicara langsung dengan Andros dan semuanya baik-baik saja. Kemarin saya bertemu lagi dengan Townsend dan dia memastikan tidak ada yang dirugikan," tutur Hodgson.

Melalui akun twitternya striker Wayne Rooney mendukung Hodgson.

"Hodgson tidak melakukan sesuatu yang salah. (Berita) ini sungguh gila," kicau Rooney.

BERITA TERKAIT

Selengkapnya baca edisi cetak Berita Kota Super Ball, Jumat (18/10/2013)

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas