Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Poyet Bertekad Atasi Kelemahan Skuad Sunderland

Menurut Poyet, langkah yang akan diterapkan untuk mengatasi ketidakseimbangan dalam tim dengan melakukan seleksi ketat terhadap pemain.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Poyet Bertekad Atasi Kelemahan Skuad Sunderland
zimbio
Gus Poyet 

TRIBUNNEWS.COM - Dia baru tiga pekan menggantikan posisi yang ditinggalkan Paolo Di Canio menjadi pelatih Sunderland.

Namun Gustavo Poyet sudah bisa menemukan kelemahan skuad yang "warisan" Di Canio.

Sunderland yang kini di peringkat dasar klasemen sementara Liga Inggris itu belum pernah menang satu kali pun. Dari delapan laga yang sudah dimainkan, pasukan The Black Cats baru mengoleksi 1 poin, hasil dari 1 kali seri dan tujuh kali kekalahan.

"Secara individual, saya tidak meragukan kemampuan para pemain, mereka cukup bagus. Tapi masalahnya ada ketidakseimbangan dalam tim, itu yang harus diatasi," ujar Poyet, kepada BBC.

Menurut mantan pelatih Brighton & Hove Albion itu, langkah yang akan diterapkan untuk mengatasi ketidakseimbangan dalam tim dengan melakukan seleksi ketat terhadap pemain.

"Ini bukan tenis. Memilih pemain dalam sepak bola bukan cuma soal siapa yang terbaik, ada 11 orang di sini. Anda harus memilih pemain yang cocok dengan permainan yang kamu ingin mereka mainkan," ujar pria berusia 45 tahun asal Uruguay itu.

Sunderland akan menghadapi Newcastle United pada lanjutan Liga Inggris, di Stadion Light, Minggu (27/10/2013) malam. Kita lihat saja bagaimana racikan pemain pilihan Poyet pada laga itu, apakah benar-benar efektif mendongkrak performa Sunderland.

BERITA TERKAIT

Selengkapnya baca edisi cetak Berita Kota Super Ball, Jumat (25/10/2013)

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas