Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Laga Tandang Lawan Cina Lebih Berat

Laga tandang melawan Cina pada babak kualifikasi Grup C Piala Asia 2015, akan lebih berat ketimbang pertandingan kandang.

Penulis: Glery Lazuardi
zoom-in Laga Tandang Lawan Cina Lebih Berat
NET

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia Jacksen F Tiago menilai, laga tandang melawan Cina pada babak kualifikasi Grup C Piala Asia 2015, akan lebih berat ketimbang pertandingan kandang.

Karena itu, pelatih berusia 45 tahun asal Brasil, menyiapkan para pemain untuk menghadapi segala kemungkinan yang akan terjadi.

“Kami menyiapkan diri menghadapi segala sesuatu. Menyiapkan kondisi terburuk di Cina. Kondisi cuaca berbeda, kualitas lapangan berbeda, dan materi pemain lawan juga akan berbeda,” tutur Jacksen, Senin (28/10/2013).

Pertandingan Indonesia melawan Cina akan digelar di Beijing National Stadium pada 15 November. Jacksen F Tiago punya waktu kurang dari sebulan untuk menyiapkan tim.

Pemusatan latihan telah dilangsungkan sejak 23 Oktober 2013 di Kota Batu, Jawa Timur. Pelatih yang juga menangani klub Persipura Jayapura, menginstruksikan para pemain untuk dapat mengantisipasi permainan Cina.

“Kami sudah tahu cara bermain lawan. Kami memelajari terus permainan lawan, kemudian menginstruksikan kepada pemain supaya mengantisipasi,” paparnya.

Di pertemuan pertama, Timnas Indonesia mampu menahan imbang 1-1 Cina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 15 Oktober.

BERITA TERKAIT

Jacksen menilai, keberhasilan skuat ‘Garuda’ menahan imbang Cina, karena para pemain mampu menjalankan instruksi dengan baik.

“Bukan karena Timnas Cina bermain jelek, tapi kami bisa mengimbangi. Kami mampu membuat Cina mengubah pola permanen. Awalnya mereka bermain bola satu dua dari kaki ke kaki, kesulitan menembus pertahanan, maka diterapkan umpan-umpan lambung,” tambahnya. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas