Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pro Duta Juara Play-off Kompetisi IPL

Klub Pro Duta berhasil meraih gelar juara Play-off Kompetisi Indonesian Primer League (IPL).

Penulis: Glery Lazuardi
zoom-in Pro Duta Juara Play-off Kompetisi IPL
net

TRIBUNNEWS.COM – Klub Pro Duta berhasil meraih gelar juara Play-off Kompetisi Indonesian Primer League (IPL). Di laga final, Pro Duta sukses mengalahkan Persepar Palangkaraya 3-2 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (28/10/2013).

Tiga gol kemenangan klub berjuluk Kuda Pegasus itu dicetak oleh Rahmat Hidayat pada menit ke-14, Arif Sajali pada menit ke-61 dan Abdul Majid pada menit ke-69. Sementara gol Persepar Palangkaraya dicetak oleh Kim Sang-Duk pada menit ke-49 dan 85.

"Pemain bermain luar biasa. Kemenangan ini sudah sesuai target. Ini nilai lebih bagi tim Pro Duta untuk lolos ke kompetisi kasta tertinggi di Liga Indonesia musim depan, karena meraih gelar juara. Setelah ini pemain akan diliburkan," kata pelatih Pro Duta, Ansyari Lubis saat dihubungi, Senin (28/10/2013).




Pro Duta merupakan juara Grup K. Status itu diperoleh setelah mengumpulkan 10 poin dari empat laga di babak Play-off Grup K. Jumlah poin yang dimiliki unggul satu poin dari PSM Makassar dan tiga poin dari Persijap Jepara, yang masing-masing menempati posisi kedua dan ketiga.

Sementara Persepar Palangkaraya merupakan juara Grup L. Di babak Play-Off, Persepar poin 10 atau berselisih tiga angka dari Persiba Bantul dan Perseman Manokwari, yang membuntuti di peringkat kedua dan ketiga.

Pertandingan itu merupakan laga terakhir dikarenakan pertandingan pemenang babak play-off melawan Semen Padang pada Sabtu (2/11/2013), tidak dilaksanakan. Klub berjuluk Kabau Sirah tengah mengikuti turnamen persahabatan internasional, Binh Duong Television (BTV) Cup.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas