Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

David De Gea Terbaik Kedua Setelah Edwin van der Sar

Menurut Javier Hernandez, De Gea merupakan penjaga gawang terbaik di dunia setelah Edwin van der Sar.

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Ravianto
zoom-in David De Gea Terbaik Kedua Setelah Edwin van der Sar
net
Kiper MU, Edwin Van Der Sar 

TRIBUNNEWS.COM, MANCHESTER – Penyerang Manchester United, Javier Hernandez, menilai rekan setimnya, David De Gea, sebagai salah satu penjaga terbaik di dunia. Menurut Javier Hernandez, De Gea merupakan penjaga gawang terbaik di dunia setelah Edwin van der Sar.

Penampilan De Gea saat melawan Stoke City akhir pekan lalu mengundang decak kagum. Meski kebobolan dua gol, pelatih Manchester United tetap memuji David De Gea yang melakukan sejumlah penyelamatan akrobatik pada laga tersebut.

Javier Hernandez juga memberikan sanjungan kepada De Gea. Menurut pria yang kerap disapa Chicharito tersebut, De Gea merupakan salah satu pemain Manchester United yang bisa membuat perbedaan.

“Dia merupakan kiper yang hebat, bagi saya mungkin dia yang terbaik di dunia. Mungkin ada orang yang tidak sependapat dengan saya, namun bagi saya dialah yang terbaik,” ujar Chicharito kepada ManUtd.com seperti dikutip Tribunnews.com.

“David dan Edwin van der Sar merupakan dua kiper terbaik yang pernah berlatih bersama saya. Level mereka berdua sama, gayanya sama, dan David terus berkembang setiap hari,” sambung pemain asal Meksiko itu.

David De Gea bergabung dengan Manchester United pada awal musim 2011/12. Ketika itu De Gea diplot sebagai pengganti Edwin van der Sar yang baru saja gantung sepatu.

Awal karier pemuda asal Spanyol itu di Manchester United cukup berat. De Gea kerap dianggap tidak bisa menyesuaikan diri terhadap gaya persepakbolaan Inggris.

BERITA TERKAIT

Namun seiring berjalannya waktu, David De Gea mulai memperlihatkan bakat besarnya. Musim lalu, eks pemain Atletico Madrid ini dinobatkan sebagai pengisi posisi penjaga gawang di tim terbaik Premier League musim lalu. 

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas