Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Kalsel Ajukan Tuan Rumah Pra-PON Sepak Bola

PSSI Kalsel siap berjuang mengambil jatah tuan rumah kualifikasi sepak bola untuk PON 2016

Editor: Ravianto
zoom-in Kalsel Ajukan Tuan Rumah Pra-PON Sepak Bola
Logo KONI 

TRIBUNNEWS.COM,L SAMARINDA - PSSI Kalsel siap berjuang mengambil jatah tuan rumah kualifikasi (Pra-PON) sepak bola untuk PON 2016 mendatang. 

Sekretaris PSSI Kalsel, Djumadri Masrun mengatakan, pihaknya pastinya memperjuangkan hak menjadi tuan rumah untuk babak kualifikasi PON (Pra-PON) 2015.

"Kita sudah punya Stadion Demang Lehman. Stadion 17 Mei juga rampung pada 2015, jadi tidak ada alasan lagi menolak Kalsel jadi tuan rumah," ujar pria yang akrab disapa Pak Djum tersebut.

Menurutnya, dengan menjadi tuan rumah, peluang untuk lolos ke PON lebih besar. Mengingat, para pemain didukung penuh suporter tuan rumah.

Mengenai tim Pra-PON sendiri, pria yang juga Ketua KONI Banjarmasin ini mengatakan, kerangka timnya bakal diambil dari juara atau peraih emas Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Banjar 2013.

"Nantinya, sejumlah pemain dari tim peraih emas Porprov, bakal masuk kerangka tim Pra-PON. Sisanya, kita ambil dari pantauan sejumlah klub dan turnamen yang digelar di Kalsel," jelasnya.

Tim Kalsel sendiri, pada PON XVIII Riau 2012 gagal tampil. Setelah dimenangkan gugatan atas Kaltim karena penggunaan tiga pemain profesional, tim Kalsel dinyatakan lolos ke PON.

BERITA TERKAIT

Namun, saat akan bertanding di Stadion Rumbai, Riau, tim Kaltim yang juga datang, malah dinyatakan yang paling berhak tampil di PON. Akhirnya, tim Kalsel pun pulang tanpa mencicipi laga di PON. (murhan/metro banjar)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas