Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jacksen Tiago Jagokan Pemain Bayern Munchen Sabet Ballon d'Or

Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) dan majalah France Football telah mengumumkan 23 nama calon peraih FIFA Ballon d’Or 2013.

Penulis: Glery Lazuardi
zoom-in Jacksen Tiago Jagokan Pemain Bayern Munchen Sabet Ballon d'Or
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Pelatih Timnas Indonesia Jacksen Tiago 

TRIBUNNEWS.COM - Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) dan majalah France Football telah mengumumkan 23 nama calon peraih FIFA Ballon d’Or 2013.

Penghargaan itu diberikan kepada pesepak bola yang penampilannya dianggap terbaik sepanjang tahun sebelumnya.

Pelatih dan kapten tim nasional negara anggota FIFA serta media-media yang dipilih France Football, mendapatkan kesempatan memilih pesepak bola terbaik.

Jacksen F Tiago selaku pelatih Timnas Indonesia, mengaku belum mengetahui apakah PSSI mendapatkan undangan untuk memilih di ajang yang sudah dilangsungkan sejak 1956, atau belum.

Namun, bila mendapatkan kesempatan memilih. Pelatih kelahiran Brasil berumur 45 tahun, akan memilih salah satu pemain Bayern Munchen.

“Siapapun dari Bayern Munchen, saya rasa layak diberikan penghargaan,” kata Jacksen, ditemui di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (31/10/2013).

Die Roten perkasa di sepanjang musim 2012-2013. Klub asal Kota Munchen meraih tiga gelar bergengsi dalam satu musim, yakni Bundesliga, Liga Champions, dan DFB-Pokal.

BERITA TERKAIT

Bayern Munich menjadi tim Jerman pertama yang mampu mengemas tiga gelar dalam satu musim. Raihan itu ditambah dengan gelar juara Piala Super Eropa, yang diraih setelah mengalahkan Chelsea melalui adu penalti.

“Bayern Munchen meraih prestasi luar biasa di ajang domestik dan internasional. Saya rasa pemain mereka pantas meraih gelar itu,” ujarnya.

Sedangkan untuk pelatih, Jacksen F Tiago menilai, bila ada penghargaan kepada pelatih terbaik sepanjang musim 2012-2013, maka mantan pelatih Bayern Munchen Jupp Heynckes pantas mendapatkan penghargaan.

“Mengenai pelatih, Jupp Heynckes mutlak pelatih terbaik musim kemarin,” ucapnya.  

Dalam daftar nama 23 pemain calon peraih FIFA Ballon d’Or 2013, terdapat enam pemain Bayern Munchen, yakni Philipp Lahm (Jerman), Thomas Mueller (Jerman), Manuel Neuer (Jerman).

Kemudian, Franck Ribery (Perancis), Arjen Robben (Belanda), dan Bastian Schweinsteiger (Jerman). Pengumuman peraih FIFA Ballon d'Or 2013 akan dilakukan di Zurich Kongresshaus, Zurich, Swiss, 13 Januari 2014. (*)

Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas