Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Wayne Rooney Pernah Dilarang Sir Alex Main di Piala Dunia

Penyerang Inggris itu sempat mematahkan metatarsalnya saat melawan Chelsea

zoom-in Wayne Rooney Pernah Dilarang Sir Alex Main di Piala Dunia
zimbio
Wayne Rooney 

TRIBUNNEWS.COM - Mantan manajer Inggris Sven Goran Eriksson mengklaim bahwa Sir Alex Ferguson mencoba untuk melarang Wayne Rooney bermain bagi negaranya di Piala Dunia 2006.

Penyerang Inggris itu sempat mematahkan metatarsalnya saat melawan Chelsea dan bos United bersikeras bahwa Rooney tak bisa tampil di Piala Dunia.

"Leif [Sward, dokter Inggris] dan saya bertemu Ferguson dan dokter United di lapangan latihan United," ujar Eriksson. "Dia bilang dengan datar bahwa 'ia [Rooney] tak bisa bermain di Piala Dunia'. Doktor membawa beberapa hasil X-ray dan ia mengatakan bahwa patah tulang Rooney takkan pulih pada waktunya.

"Saat dokter selesai berbicara, Leif menatap matanya dan bertanya,' Mengapa Anda duduk di sini dan berbohong kepada saya?"

"Ia adalah salah satu spesialis untuk jenis cedera ini. Saya berharap bisa merekam wajah Ferguson saat ia menjelaskan bahwa patah tulang Wayne akan sembuh sebelum Piala Dunia."

"Saat Leif selesai, saya menoleh ke Ferguson dan mengucapkan: Maaf, Alex. Saya akan bawa Roone," pungkas pria Swedia itu.

Rooney memang pulih dan bisa ikut serta dalam turnamen akbar itu, namun ia gagal mencetak gpl sebelum dikartu merah karena menendang Ricardo Carvalho dalam laga kontra Portugis.(Yudha Danujatmika/Goal.com)

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas