Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Prediksi Manchester City vs CSKA Moscow

Pantillimon belum sekalipun pernah tampil di Liga Champions.

Penulis: Husein Sanusi
Editor: Ravianto
zoom-in Prediksi Manchester City vs CSKA Moscow
zimbio
Costel Pantilimon 

TRIBUNNEWS.COM, MANCHESTER - Semua mata akan tertuju pada pilihan kiper Manuel Pellegrini saat Manchester City menjamu CSKA Moscow pada matchday keempat babak penyisihan grup D Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (6/11) dini hari. Akankah Pellegrini memainkan Joe Hart atau Costel Pantilimon?

Pelatih asal Chile itu mengakhiri 123 starter Hart di Premier League saat City menang telak 7-0 atas Norwich City akhir pekan ini. Pantilimon tampil gemilang tanpa kebobolan. Dan bola panas buat Hart pun kembali menggelinding saat City berlaga di Liga Champions.

Dilemanya, memainkan Hart menimbulkan sejumlah keraguan setelah sejumlah blunder yang dilakukannya baik buat City maupun timnas Inggris. Namun di satu sisi Pellegrini juga mempertimbangkan Hart sebagai kiper nomor satu Inggris.

"Ini bukan keputusan yang mudah. Beberapa waktu lalu saya meragukannya sebelum laga internasional tapi saat itu saya mengatakan penting untuk memberi kepercayaan kepada Hart karena Inggris juga membutuhkannya," kata Pellegrini dilansir BBC.

Di sisi lain, Pantilimon yang masih melakukan cleansheats dalam beberapa penampilannya musim ini belum sekalipun pernah tampil di Liga Champions. Dia terakhir kali tampil di kompetisi elite Eropa ini pada 2009 silam.

"Saat ini kami harus melakukan perubahan, kami semua berada di belakang Hart dan membantunya untuk pulih. Hart adalah pemain penting, dia kiper besar tapi semua orang punya momen buruk dalam kariernya, saya pikir dia akan baik setelah istirahat," ujar Pellegrini.

Prospek City untuk lolos dari babak penyisihan akan sangat bergantung dari hasil pertandingan melawan tim asal Rusia ini. Otomatis ketahanan gawang City harus benar-benar dijaga untuk mendapatkan tiga poin.

BERITA TERKAIT

City sat ini berada di urutan dua klasemen grup D dengan enam poin dibawah Bayern Muenchen yang mengoleksi sembilan poin. Sementara CSKA berada di bawah City dengan tiga poin. 

Pada pertemuan pertama kedua tim bulan lalu, City menang 2-1 atas CSKA di Rusia dalam sebuah pertandingan yang dibayang-bayangi aksi rasisme yang dilakukan fan CSKA atas gelandang City Yaya Toure.

UEFA akhirnya memberi sanksi kepada CSKA dengan memaksa mereka main tertutup tanpa penonton di pertandingan Champions selanjutnya yang berlangsung di kandang CSKA sambil berharap antara City dan CSKA menemukan kata damai.

Kapten City Vincent Kompany tidak akan ambil bagian di pertandingan ini karena cedera yang dialaminya. Sejak kekalahan dari City, CSKA melakukan peningkatan besar dengan memenangi lima laga kompetisi domestik dan berada di urutan empat klasemen Premier League Rusia.

Manager CSKA Leonid Slutsky akan memanggil sejumlah pemain menyerang untuk merusak pertahanan City termasuk gelandang Serbia, Zoran Tosic, yang memecahkan deadlock pada laga melawan City dengan dua gol yang dicetak Sergio Aguero.(Tribunnews.com/cen)

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas