Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Sven Goran Eriksson Kasih Masukan ke Roman Abramovich Agar Beli Chelsea

Eks manajer tim nasional Inggris, Sven Goran Eriksson kembali mengungkapkan sesuatu yang mengejutkan banyak pihak

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Sven Goran Eriksson Kasih Masukan ke Roman Abramovich Agar Beli Chelsea
zimbo.com
Sven Goran Eriksson 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Eks manajer tim nasional Inggris, Sven Goran Eriksson kembali mengungkapkan sesuatu yang mengejutkan banyak pihak. Setelah dirinya berujar bahwa sempat hampir menggantikan Sir Alex Ferguson pada 2002 silam, kini menurut manajer asal Swedia dia juga memiliki andil besar dalam pembelian Chelsea oleh Roman Abramovich.

Pada tahun 2003, Abramovich secara resmi membeli The Blues sebagai klub barunya. Dia pun langsung menyulap klub asal London itu menjadi salah satu klub yang paling bersinar hingga saat ini. Ternyata, dibalik semua itu ada peran besar Eriksson.

Sebelum membeli Chelsea pada tahun 2003 silam, Abramovich sempat hampir membeli sebuah klub di Moskwa, namun dengan beberapa pertimbangan taipan asal Rusia itu memutuskan untuk membeli klub dari London. Saat itu pilihannya dua, Tottenham Hotspur atau Chelsea. Di saat itulah Abramovich meminta saran kepada Eriksson.

"Pada tahun 2003 Roman menginginkan membeli sebuah klub di Rusia. Saya dan dia akhirnya pergi ke Moskwa untuk melihat fasilitas dua atau tiga klub. Tapi, dia akhirnya berganti pikiran dan mengatakan bahwa ingin membeli klub di London. Saat itu dia berpikir antara Chelsea dan Tottenham," ungkap Eriksson kepada The Sun.

"Saya katakan kepadanya bahwa jika ingin memenangi liga maka Chelsea menjadi pilihannya, karena Anda harus mengganti separuh tim itu," tambah dia.

Eriksson memberi pilihan yang tepat kepada Abramovich. Hasilnya, saat ini dia sudah membawa The Blues menjadi klub papan atas dengan sederet prestasi. Di bawah Abramovich, Chelsea telah menjuarai Premier League 3 kali, Piala FA 4 kali, Piala Liga 2 kali, Liga Champions dan Liga Eropa masing-masing satu.

Duniasoccer/Damar

BERITA TERKAIT
Sumber: Duniasoccer.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas