Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Gaet Dua Pemain Asing, Pro Duta Tolak Sebut Nama

Setelah menetapkan 16 pemain lokal yang dipagari, duo legiun asing juga didatangkan.

Editor: Ravianto
zoom-in Gaet Dua Pemain Asing, Pro Duta Tolak Sebut Nama
net

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Pro Duta benar-benar serius menatap kompetisi musim 2014. Tak peduli, kepastian status lolos verifikasi belum didapatkan, persiapan teknis dalam rupa perekrutan pemain tetap digeber. Setelah menetapkan 16 pemain lokal yang dipagari, duo legiun asing juga didatangkan.

Caretaker Pelatih Kepala Pro Duta, Slamet Riyadi mengklaim pihaknya sudah mendapatkan tandatangan pemain asing. Sayang, eks penggawa PSMS Medan ini masih enggan membeberkan identitas keduanya. Hanya saja, Slamet memberi petunjuk bahwa dua pemain asing non Asia ini menjajal panggung Indonesia Super League (ISL) musim kompetisi 2013.

"Kita sudah merekrut dua pemain asing. Kalau nama, masih rahasia lah. Silakan lihat saja besok (hari ini), karena mereka sudah gabung latihan bersama tim. Kalau soal kualitas permainan, saya tak ragulah," ucap pelatih berlisensi A nasional ini seusai latihan perdana di lapangan Griya Asam Kumbang, Sunggal, Medan, Senin (11/10) sore.




Sesuai regulasi PSSI, tiap klub profesional wajib memiliki amunisi empat pemain asing. Komposisinya yakni satu pemain asing Asia dan tiga pemain asing non Asia. Namun, Slamet menyebutkan akan mendapatkan jasa pemain asing sisanya sebelum kompetisi bergulir.
Perihal duo asing yang segera bergabung, Slamet optimistis bisa menambah daya sengat klub. "Mereka sudah sangat teruji dengan kompetisi ISL. Jadi soal mental dan teknik, mereka sudah punya. Artinya, kedua pemain ini pasti bisa memberi andil besar untuk prestasi Pro Duta," bebernya.

Bisik-bisik terdengar, pemain yang dibidik pernah membela panji-panji Naga Mekes, Mitra Kutai Kartanegara. Pemain dimaksud adalah Esteban Jose Herrera. Penyerang berkebangsaan Argentina ini memilih hengkang dari Mitra Kukar meski kontraknya hendak diperpanjang.
Namun sekali lagi, Slamet tetap tak mau mengungkap identitas pemain asing bidikannya. Ia hanya memastikan dua asing ini akan disertakan dalam laga persahabatan menghadapi mantan jawara Liga Thailand, Buriram United dan turnamen di Tokyo (5-8) Desember mendatang.

Sementara itu, 13 pemain berstatus dipertahankan melakoni latihan reguler perdana kemarin. Tiga pemain lainnya belum dapat hadir karena kendala tertentu. Yudha Hananta dan Agus Nova absen karena pesawat delay, sedangkan M Yusuf Efendi sudah berada di mes namun dalam kondisi sakit.

Jadi, hanya 16 pemain yang dipertahankan dari skuat musim lalu. Adapun materi latihan menyasar pada pengembalian kebugaran fisikal. Pro Duta akan diisi 26-28 pemain untuk musim depan. Komposisi ini mempertimbangkan jadwal kompetisi kasta tertinggi yang ketat, sanksi akumulasi kartu dan cedera.

BERITA TERKAIT
Tags:
Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas