Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Spaso-Ezequiel Gonzalez Gabung Pro Duta

Kedua pemain tersebut adalah eks penyerang Persiba Bantul Ezequiel Gonzales dan eks Mitra Kukar Ilija Spasojevic

Editor: Ravianto
zoom-in Spaso-Ezequiel Gonzalez Gabung Pro Duta
net
Ezequiel Gonzales 

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Teka teki mengenai legiun asing yang bakal merapat ke Pro Duta akhirnya terjawab sudah. Kedua pemain tersebut adalah eks penyerang Persiba Bantul Ezequiel Gonzales dan eks Mitra Kukar Ilija Spasojevic. Namun baru Spaso (sapaan Ilija Spasokevic) yang sudah bergabung dalam latihantim di Lapangan Griya Asam Kumbang, Selasa (12/11) sore. Sementara itu Ezequiel masih terkendala dengan jadwal keberangkatan pesawatnya.

Manajer tim Ansyari Lubis mengatakan bahwa kehadiran Spaso bakal menambah daya gedor timnya untuk menghadapi liga super musim depan. Pasalnya untuk saat ini striker asing mereka musim lalu Girts Karlsons belum bisa bergabung dengan tim. "Kita akan maksimallkan kemampuan Spaso di lini depan. Mudah-mudahan dia cepat beradaptasi dengan pemain lainnya sehingga mempunyai kontribusi besar buat tim," katanya di sela-sela latihan.

Ansyari optimis kehadiran Spaso dapat mengisi kekosongan yang ditinggalkan Girts. Apalagi Girts dan Spaso memiliki tipe permainan yang tidak jauh berbeda. Yaitu berperan sebagai target man dan unggul dalam bola-bola atas. Namun menurutnya Spaso memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan Girtss. "Walau sebenarnya nyaris serupa, tetapi Spaso lebih komplit daripada Girts. Karena dia lebih power full, kombinasi teknik dan stamina yang menyatu" ujarnya.




Ia menuturkan bahwa Spaso bertipikal ngotot. Tak mudah menyerah dan kerap merepotkan barisan pertahanan lawan. Gaya bermain yang sesuai kebutuhan Pro Duta.

Satu lagi yang membuat Ansyari terkesan adalah kebiasaan Spaso yang bermain dengan umpan satu dua sentuhan. "Kami memang membutuhkan striker yang mengandalkan umpan satu dua atau operan pendek. Karena gaya permainan seperti itu sangat ampuh untuk melepaskan dari lawan. Spaso juga cerdik membuka ruang," bebernya.

Perihal latihan perdananya, Ansyari menilai Spaso menunjukan performa yang sangat menjanjikan. "Kalau secara fisik mungkin sama seperti pemain lainnya belum optimal karena baru saja menjalani libur kompetisi. Tapi secara teknik dia sangat mumpuni. Dia juga sudah terlihat berinteraksi aktif dengan pemain lainnya. Sepertinya dia bakal cepat menyatu dengan tim," ungkapnya.

Sementara itu Pro Duta juga masih menunggu kedatangan pemain asing lainnya Ezequiel Gonzales. Ansyari bahwa sudah melihat gaya permainan Ezequiel ketika berhadapan dengan Persiba di ajang IPL.

BERITA TERKAIT

"Waktu di IPL lalu kami sudah pernah berhadapan dengan dia. Dia memang tipe playmaker yang sangat baik. Cara dia mengatur serangan tak perlu diragukan lagi," katanya. Ezequiel juga bakal membuat lini tengah Pro Duta menjadi lebih variatif.

Sementara itu pada sesi latihan pagi, Caretaker Pelatih Kepala Slamet Riyadi menuturkan bahwa kedua pemain tersebut memang sesuai dengan kebutuhan tim. "Kami memang membutuhkan pemain di posisi gelandang dan penyerang. Mereka juga mempunyai kemampuan yang mumpuni. Jadi kehadiran mereka jelas akan berdampak posisitif untuk perkembangan tim," jelasnya.

Pelatih berlisensi A Nasional dan C AFC tersebut sangat puas dengan keberhasilan timnya merekrut dua penggawa asing tersebut.

"Mereka berdua adalah pemain berkualitas. Banyak klub yang tertarik untuk merekrut mereka. Jadi kami sangat beruntung bisa mendatangkan mereka sebelum liga super bergulir tahun depan," ujarnya. Kedua pemain tersebut juga bakal diuji kemampuannya dalam tur pramusim di Thailand dan Tokyo.

Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas