Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Tangan Kanan Mourinho Jadi Manajer Anyar Middlesbrough

pria berusia 40 tahun itu juga jadi manajer asing pertama bagi klub yang bermain di Divisi Championship tersebut

Editor: Ravianto
zoom-in Tangan Kanan Mourinho Jadi Manajer Anyar Middlesbrough
zimbio
Aitor Karanka 

TRIBUNNEWS.COM, MIDDLESBROUGH - Mantan asisten pelatih Real Madrid, Aitor Karanka resmi dilantik sebagai manajer anyar Middlesbrough. Eks orang kepercayaan Jose Mourinho itu diikat kontrak selama dua setengah tahun di Riverside.

Kabar penunjukkannya dilansir situs resmi Middlesbrough yang menganggap Karanka sebagai salah satu pelatih muda paling berbakat di Eropa. Sebagai catatan, pria berusia 40 tahun itu juga jadi manajer asing pertama bagi klub yang bermain di Divisi Championship tersebut.

"Kami senang Aitor (Karanka) memutuskan untuk melanjutkan karier kepelatihannya bersama Middlesbrough sebagai pelatih utama. Dia menjalani karier fantastis sebagai pemain dan jadi seorang pelatih muda bertalenta. Kami tak sabar bekerja dengannya," ucap CEO Middlesbrough, Neil Bausor kepada situs resmi klub.

Sebelumnya, Mourinho sendiri menyatakan kekagumannya terhadap Karanka. "Saya rasa klub manapun yang mendapatkannya, di Inggris atau negara lain, mereka akan jadi tim yang beruntung," pujinya.

Sejak kedatangan Carlo Ancelotti, Karanka resmi berhenti sebagai asisten pelatih Madrid. Sebelumnya, eks andalan Madrid itu menemani Mourinho di Santiago Bernabeu selama tiga tahun dan sempat jadi pelatih timnas Spanyol U-16.

BERITA TERKAIT
Sumber: Duniasoccer.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas