Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Ke Wembley Pemain Jerman Naik KRL

Citra yang melekat pada para pesepak bola kelas dunia adalah kehidupan mewah

Penulis: Deny Budiman
zoom-in Ke Wembley Pemain Jerman Naik KRL
daily mail
Pemain Jerman naik KRL untuk menuju Stadion Wembley 

TRIBUNNEWS.COM – Citra yang melekat pada para pesepak bola kelas dunia adalah kehidupan mewah: pesawat jet khusus, dan mobil atau bus dengan desain spesial.

Hal itu rupanya tak berlaku untuk pasukan Jerman. Tim besutan Pelatih Joachim Loew ini melakukan perjalanan dari hotel ke Stadion Wembley, London menggunakan commuter line, kemarin. Mereka datang ke stadion untuk latihan jelang laga uji coba melawan Inggris yang digelar Rabu (20/11/2013) dini hari.

Tentu saja, kehadiran para pemain tim Panser di kereta bawah tanah tersebut mengejutkan para penumpang. Per Mertesacker dan kawan-kawan menumpangi kereta Bakerloo menuju Baker Street. Mereka transit selama dua menit sebelum melanjutkan perjalanan ke Wembley Park dengan kereta Metropolitan.

Pasukan Die Mannschaft tampak sangat menikmati pengalaman pertama mereka tersebut. Situs resmi Timnas Jerman pun dengan bangga memamerkan pemandangan langka ini. Mereka menulis, untuk pertama-kalinya sepanjang 150 tahun timnas Jerman A melakukan perjalanan dengan kereta bawah tanah.

Mereka mengklaim, apa yang dilakukan para pemain bukan bagian dari pencitraan melainkan untuk menghindari padatnya jalanan Kota London. Sebab, Loew dan anak-anak asuhnya harus tepat waktu tiba di Wembley untuk latihan.

Bek timnas Jerman, Per Mertesacker yang juga adalah penggawa Arsenal ditunjuk jadi guide tak resmi tim Panser untuk jalan-jalan di kota London. Pada Minggu waktu setempat, ia pun mengajak rekannya kiper Rene Adler jalan-jalan menggunakan kereta api.

Sang bek menulis di akun facebooknya, "Mengajari temanku Rene Adler bagaimana caranya naik kereta api di London. Sekarang coba tebak kita berada di mana," ujarnya sembari menggunggah foto Wembley Park Station. (Tribunnews.com/den)

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas