Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Gustavo Poyet Tuntut Permintaan Maaf Wasit

Pekan lalu, Riley menelepon wasit West Bromwich Albion Steve Clarke setelah memberikan hadiah penalti kontroversial kepada Chelsea.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Gustavo Poyet Tuntut Permintaan Maaf Wasit
zimbio.com
Gustavo Poyet 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Sunderland Gustavo Poyet menginginkan pemutihan kartu merah bek tengah Wes Brown dalam kekalahan di Stoke City dan permohonan maaf dari ketua komisi wasit Mike Riley.

Wasit Kevin Friend langsung memberikan kartu merah kepada Brown atas tekelnya terhadap striker Stoke Charlie Adam dalam kekalahan 0-2 di pertandingan Liga Inggris, akhir pekan lalu. Dari tayangan ulang terlihat Brown memenangi perebutan bola dengan bersih.

Pekan lalu, Riley menelepon wasit West Bromwich Albion Steve Clarke setelah memberikan hadiah penalti kontroversial kepada Chelsea. Berkat penalti itu Chelsea berhasil mencetak gol penyeimbang, 2-2.

Riley mewakili wasit Andre Marriner yang memimpin duel West Brom dan Chelsea.

"Mungkin Mike Riley harus menelepon. Saya akan menghidupkan telepon saya," kata Gustavo Poyet.

"Saya berharap asosiasi wasit meminta maaf kepada saya kali ini," lanjutnya.

Sunderland tertinggal 0-1 di menit ke-30, ketika Adam tergeletak setelah terlibat perebutan bola dengan Brown. Pertandingan dihentikan sejenak dan sejurus kemudian Friend mengeluarkan kartu merah dari saku celananya buat Brown yang dinilai melakukan tekel berbahaya dengan menggunakan kedua kakinya.

BERITA TERKAIT

Poyet langsung bereaksi keras. Ia membanting jaketnya ke atas rumput dan melancarkan protes terhadap wasit keempat di pinggir lapangan.

"Entahlah jika kami mendapatkan permohonan maaf atau menarik kembali kartu merah itu. Kami bisa menerima kesalahan dari wasit dan kami bergerak maju," ujar Poyet.

Akibat kekalahan ini Sunderland kembali terpuruk di dasar klasemen. Dari 12 pertandingan, skuad Kucing Hitam cuma mengumpulkan tujuh poin, atau empat poin di bawah zona aman.

Pelatih Stoke Mark Hughes justru menilai keputusan wasit Friend sudah benar.

"Saya tahu Poyet pasti sangat gusar. Tapi, menurut pandangan saya, West memang agak di luar kontrol, agak kasar," katanya.

Hughes juga memberikan pujian khusus buat Steven N'zonzi. Gelandang Prancis ini memberikan assist kepada Adam dan mencetak gol kedua Stoke di menit ke-81.

Selengkapnya baca edisi cetak Berita Kota Super Ball, Senin (25/11/2013)

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas