Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pemulangan Solomon Begondo ke Kamerun Terkendala Biaya

Persipro Probolinggo tempat dia bermain di kompetisi Divisi Utama PT LPIS musim 2012-13 tidak membayar gaji.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Ravianto
zoom-in Pemulangan Solomon Begondo ke Kamerun Terkendala Biaya
Surya
Solomon Begondo 

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Glery Lazuardi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Jenazah pesepakbola asing asal Kamerun, Solomon Begondo untuk sementara belum bisa dibawa pulang ke negara asalnya.

Simon Atangana selaku perwakilan asosiasi pesepakbola Kamerun di Indonesia, mengatakan pihaknya memerlukan dana yang sangat besar guna memulangkan jenazah. 

“Kami berencana membawa ke Kamerun, tetapi memerlukan dana yang cukup besar,” kata Simon saat dihubungi, Minggu (1/12/2013). 

Mantan pemain PSIS Semarang itu, meminta kebijakan dari pengurus Persipro Probolinggo, sebagai tempat di mana Solomon Begondo bermain untuk melunasi pembayaran gaji.

Manajemen klub Persipro Probolinggo tempat dia bermain di kompetisi Divisi Utama PT LPIS musim 2012-13 tidak membayar gaji. Solomon juga tidak menerima gaji sepeserpun selama satu musim kompetisi, hanya mendapatkan sebesar 15 persen dari nilai kontrak yang disepakati. 

“Kami berharap manajemen Persipro mau untuk membayar pelunasan gaji. Kami belum tahu nilai nominal besarnya gaji itu berapa. Saya yakin manajemen Persipro tahu berapa nilai nominal biaya,” tuturnya. 

BERITA TERKAIT

Diujung pembicaraan, Simon Atangana memohon kepada pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) supaya bersedia memberikan bantuan. “Kami juga berharap kepada PSSI supaya bisa memfasilitasi,” ujarnya.

Pesepakbola asal Kamerun, Solomon Begondo meninggal dunia pada Jumat (29/11/2013) pagi. Belibi Ferdinand, selaku adik dari mantan pemain Persipro Probolonggo itu mengatakan, kakaknya meninggal dunia dikarenakan menderita penyakit di bagian perut. 

Sampai Minggu (1/12/2013) pagi sekitar pukul 10.00 WIB, jenazah masih berada di ruang jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangerang.

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas