Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

KNVB Khawatirkan Cedera Van Persie

KNVB khawatir cedera yang terus mendera van Persie di Manchester United bisa membuat sang kapten Oranye itu absen di Piala Dunia 2014.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in KNVB Khawatirkan Cedera Van Persie
zimbio
Robin van Persie 

TRIBUNNEWS.COM - Asosiasi sepak bola Belanda KNVB mulai resah dan khawatir tentang kondisi Robin van Persie.

KNVB khawatir cedera yang terus mendera van Persie di Manchester United bisa membuat sang kapten Oranye itu absen di Piala Dunia 2014 di Brasil Juni tahun depan.

Dalam beberapa laga terakhir, van Persie absen membela Setan Merah. Cedera pangkal paha membuat eks kapten Arsenal itu harus menepi. KNVB menilai metode latihan yang diterapkan pelatih MU David Moyes terlalu berat dan membuat van Persie menjadi gampang cedera.

"Van Persie mulai jarang bermain karena cedera. Kami akan datang ke Manchester dan menanyakan hal tersebut. Kami ingin tahu apakah van Persie benar-benar fit," kata juru bicara KNVB.

Dalam beberapa kesempatan tim medis MU melakukan pemeriksaan dan memantau van Persie di pusat latihan di Carrington. Tim Medis yakin cedera itu akan pulih setelah van Persie beristirahat. Moyes pun sudah secara terbuka mengatakan bahwa pemain berusia 30 tahun itu tidak perlu melakukan operasi.

Namun, KNVB ingin tahu persis apa masalah yang dihadapi van Persie, karena sebelumnya van Persie jarang cedera sebelum Moyes melatih MU, termasuk ketika bermain 90 laga beruntun di Liga Inggris.

Pada November lalu, van Persie ditarik keluar ketika Belanda menghadapi Jepang dan Kolombia. Van Persie mengeluhkan rasa sakit di pangkal pahanya. Ia kemudian juga tidak muncul di lapangan ketika MU melawan Cardiff dan Bayer Leverkusen. September lalu, van Persie pernah mengkritik metode latihan yang diterapkan Moyes yang membuatnya gampang cedera.

BERITA TERKAIT

Namun striker MU Wayne Rooney menyebut metode latihan Moyes sudah tepat dan membuat dirinya lebih tajam.

"Sejujurnya latihan memang sangat berat karena kami harus terus berlari dan sprin. Tapi itu justru menguntungkan saya. Saya merasa sangat bugar dan tajam," kata Rooney.

Selengkapnya di edisi cetak Berita Kota Super Ball, Senin (2/12/2013)

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas