Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pemain Persebaya 1927 Bakal Ikuti Bambang Pamungkas, Tuntut ke Pengadilan

Medio Oktober lalu, para pemain bahkan pernah mendatangi kediaman Cholid untuk menuntut pelunasan gaji.

Editor: Ravianto
zoom-in Pemain Persebaya 1927 Bakal Ikuti Bambang Pamungkas, Tuntut ke Pengadilan
erfan hazransyah/surya
Striker Persebaya 1927, Fernando Soler 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Data dari Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) menyebutkan klub Persebaya 1927 asal Surabaya menunggak pembayaran gaji Fernando Soler dkk. berkisar 3-8 bulan. Sejauh ini, belum ada itikad dari pengurus maupun manajemen klub untuk menuntaskan kewajiban pembayaran itu.

Para pemain bergeming. Taufiq cs. tidak mau tahu dan tetap menuntut manajemen PT Persebaya Indonesia selaku pengelola Persebaya untuk memenuhi hak mereka sebelum kompetisi musim depan diputar.

“Kami sudah mengeluar­kan keringat. Jika kewajiban sudah kami tunaikan, seharusnya apa yang menjadi hak kami diberikan,” kata Taufiq.

Apabila pengurus tidak merespons dan menindak­lanjuti tuntutan itu, pemain siap membawa masalah ini ke jalur hukum. Seperti yang dilakukan Bambang Pamungkas dan Leo Saputra, yang menuntut Persija melalui Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

“Kami akan menuntut pengurus dan manajemen karena sudah bosan terus-menerus diberi janji palsu,” ujar seorang punggawa asing Persebaya 1927 yang minta namanya disimpan.

Medio Oktober lalu, para pemain bahkan pernah mendatangi kediaman Cholid untuk menuntut pelunasan gaji. Namun, usaha itu gagal lantaran Cholid tak bisa ditemui secara langsung. Komunikasi via telepon seluler juga tidak berjalan mulus karena tak direspons oleh Cholid.

BERITA TERKAIT
Sumber: Bolanews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas