Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Andibachtiar Selalu Mencatat Jarak Tempuh Lari

Ucup mulai membiasakan berlari sejak kelas 2 Sekolah Menengah Pertama (SMP/SLTP). Saat itu ia merasa otot di kakinya berlubang.

Penulis: Eko Priyono
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Andibachtiar Selalu Mencatat Jarak Tempuh Lari
istimewa
Andibachtiar 

TRIBUNNEWS.COM - Sutradara film layar lebar dan komentator sepak bola nasional Andibachtiar 'Ucup' Yusuf selalu mencatat jarak tempuh sewaktu berlari.

Ia ingin mengetahui seberapa jauh dirinya sanggup berlari.

"Kalau dulu lari ya lari aja. Karena kan belum ada alat untuk mencatat jarak yang ditempuh. Tapi kalau sekarang kan sudah ada," ujar Ucup kepada Berita Kota Super Ball, Jumat (6/12/2013) pagi.

Ucup mulai membiasakan berlari sejak kelas 2 Sekolah Menengah Pertama (SMP/SLTP). Saat itu ia merasa otot di kakinya berlubang. Ia tidak pernah tahu berapa jarak yang sudah ditempuh.

"Sebenarnya saya ini orangnya males. Belum lari udah mikirnya jauh. Ah udah ah cukup segini. Tapi pas saya ukur sekarang ternyata dulu hanya lari 2 kilometer (km) aja," ujar pria yang sempat menempuh jarak 18 km saat berlari di Jakarta.

"Kalau lari sendirian itu musuhnya diri sendiri. Nah kalau lagi ramai-ramai, ada gengsi. Ketika teman nggak berhenti masa saya berhenti," tambahnya.

BERITA TERKAIT
Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas