Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

GH Sutedjo Kandidat Terkuat Untuk Jakarta

Gatot Haryo Sutedjo disebut-sebut menjadi kandidat terkuat untuk memangku jabatan Ketua Umum Asosiasi PSSI DKI Jaya

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in GH Sutedjo Kandidat Terkuat Untuk Jakarta
tribunnews.com/oro
GH Sutedjo (no 2 dari kanan) saat memberikan bola kepada instruktur pelatih dalam acara Coaching Clinic di Stadion Bea dan Cukai,Jakarta Timur, Selasa (30/10/2012) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gatot Haryo Sutedjo disebut-sebut menjadi kandidat terkuat untuk memangku jabatan Ketua Umum Asosiasi PSSI DKI Jaya, yang akan ditentukan melalui Musyawarah Provinsi PSSI DKI Jaya pada Sabtu (14/12/2013) mendatang di Hotel Grand Cempaka.

GH Sutedjo yang saat ini juga menjadi ketua Asosiasi Pelatih Sepakbola Indonesia (APSI), dinilai lebih memahami persoalan persepakbolaan di Jakarta dibanding kandidat lainnya, walau pembina Bina Taruna Bea & Cukai ini juga dikenal sebagai 'ketua umum abadi' Pengcab PSSI Jakarta Timur, karena tak ada yang mampu menggantikannya.

Kandidat lainnya adalah Gusti Randa, yang pernah memimpin Badan Futsal Nasional (BFN) PSSI, dan Jaelani, 'stakeholder' sepakbola Jakarta Utara dari klub Citra Muda.

Sekretaris Pengprov PSSI DKI Jaya saat ini, Zainul, sebelumnya juga santer diberitakan sebagai salah satu calon pengganti dari Hardi SE, ketua umum yang sudah habis masa jabatannya.

Dari informasi yang dihimpun 'Tribunnews.Com', GH Sutedjo bahkan siap untuk melepaskan posisi ketua APSI agar dapat lebih fokus meningkatkan kinerja persepakbolaan Jakarta.

"Dia sudah mempersiapkan calon penggantinya untuk memimpin APSI," kata seorang mantan pemain nasional yang dikenal dekat dengan GH Sutedjo.

Musprov Pengprov PSSI DKI Jaya akan dibuka oleh anggota Exco PSSI Tonny Apriliani. Agenda Musprov, pengesahan Statuta Asosiasi Pengprov, dan sekaligus legalisasi perubahan nama dari Pengprov PSSI DKI Jaya menjadi Asosiasi PSSI DKI Jaya. Puncaknya, pemilihan ketua umum dan lima anggota Exco.

BERITA TERKAIT

SUDAH MUSPROV

Saat ini musprov dilakukan hampir serentak di berbagai daerah, khususnya yang belum melakukan Musprovlub untuk pengesahan Statuta Asosiasi, dan Musprov untuk pengesahan Statuta sekaligus memilih ketua umum baru.

Pada Sabtu (7/12/2013), dilakukan musprov di lima daerah di wilayah Sumatera dengan agenda pemilihan ketua dan pengesahan Statuta. Berikut ketua terpilih hasil Musyawarah Provinsi :1. Asosiasi PSSI Provinsi Jambi (ketua terpilih : Indra Armendaris - aklamasi), 2. Asosiasi PSSI Provinsi Sumatera Selatan (ketua terpilih : Rizal Abdullah - aklamasi), 3. Asosiasi PSSI Provinsi Lampung (ketua terpilih : Hartato Lojaya - aklamasi), 4. Asosiasi PSSI Provinsi Maluku (ketua terpilih : Dick Soplanit - aklamasi), 5. Asosiasi PSSI Provinsi NTT (ketua terpilih : Drs. Frans Lebu Raya / Gubernur NTT - aklamasi).

Menurut keterangan Sefdin Syaifuddin, dari PSSI, beberapa hari sebelumnya juga telah digelar musprov di Pengrov PSSI Kalbar dan Bali. Ketua terpilih untuk Asosiasi PSSI Kalbar adalah dari Adang Gunawan), sementara untuk Asosiasi PSSI Bali terpilih sebagai ketua Putra Wirasana.

Mendahului rangkaian musprov ini PSSI menggelar pertemuan dengan seluruh pengurus pengprov, pertengahan November lalu di Jakarta. Penyempurnaan kepengurusan sepakbola di tingkat provinsi ini mutlak dilakukan untuk menyesuaikan dengan Statuta PSSI.

Proses penyempurnaan kepengurusan daerah ini dilakukan oleh tim 'Taskforce Reformasi Asosiasi PSSI Provinsi'. (tb)

Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas