Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Hasil MRI Jan Vertonghen Tunjukkan Kerusakan Otot Ligamen

Hasil pemindaian alat MRI menunjukkan bek asal Belgia itu menderita kerusakan otot ligamen d mata kaki, yang biasanya membutuhkan tindakan bedah.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Hasil MRI Jan Vertonghen Tunjukkan Kerusakan Otot Ligamen
zimbio
Jan Vertonghen 

TRIBUNNEWS.COM - Andre Villas Boas (AVB) akan bereksperimen dengan metode memutar darah (blood spinning) untuk mempercepat pemulihan Jan Vertonghen.

Selain itu AVB berharap dengan teknik ini bek andalannya itu tidak perlu menjalani operasi untuk mengatasi cedera di mata kaki,

Hasil pemindaian alat MRI menunjukkan bek asal Belgia itu menderita kerusakan otot ligamen di mata kaki, yang biasanya membutuhkan tindakan bedah.

"Kami mengusahan tidak ada pembedahan, dan akan mencoba metode platelet rich plasma (PRP) untuk mengatasinya," kata AVB speerti dilansir Daily Mail.

Teknik PRP ini sering disebut teknik memutar darah karena membutuhkan putaran yang sangat cepat untuk memisahkan platelet da plasma dari bagian darah lainnya. Dua bagian ini disebut-sebut mengandung sel-sel pertumbuhan sehingga mempercepat pemulihan bagi atlet yang cedera. Rafael Nadal dan Tiger Woods adalah atlet profesional yang sudah mencoba metode ini.

Meskipun pada awalnya teknik PRP menjadi kontroversi, karena rentan masuknya zat dopping, namun saat ini FIFA sudah memperbolehkannya untuk mengatasi cedera pemain. Bahkan Spurs sendiri sebenarnya sudah pernah mempraktikannya di masa lalu.

Klub lain yang pernah mencoba teknik ini adalah Chelsea di era Jose Mourinho jilid 1.

BERITA TERKAIT

Selengkapnya di edisi cetak Berita Kota Super Ball, Kamis (12/12/2013)

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas