Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Mesut Oezil Akhirnya Minta Maaf

Mesut Oezil begitu terpukul setelah Arsenal digilas Manchester City 3-6 di Stadion Etihad

Penulis: Husein Sanusi
zoom-in Mesut Oezil Akhirnya Minta Maaf
daily mail
Mesut Ozil bertengkar dengan Per Mertesacker 

TRIBUNNEWS.COM – Mesut Oezil begitu terpukul setelah Arsenal digilas Manchester City 3-6 di Stadion Etihad (14/12/2013). Begitu kecewanya hingga ia mengabaikan tradisi Arsenal memberikan aplaus pada penonton usai berlaga.

Sesuai tradisi, meski terpukul oleh kekalahan telak tersebut, para pemain The Gunners mendatangi fan dan mengucapkan terima kasih karena telah jauh-jauh datang mendukung tim di tempat lawan.

Namun, kemarin Oezil sepertinya malas mengikuti tradisi tersebut. Dengan cueknya ia malah ngeloyor langsung ke kamar ganti. Kapten Arsenal, Per Mertesacker langsung menegur, dan keduanya terlihat sempat adu mulut.

Namun pada akhirnya, Mertesacker meninggalkan Oezil dan memilih untuk mendatangi fan serta melemparkan jersey yang ia kenakan di laga itu ke arah fan.

Di laga tersebut, Arsenal kalah dari City, lewat gol-gol yang dicetak Sergio Aguero (14), Alvaro Negredo (39), Fernandinho (50, 88), David Silva (66), dan Yaya Toure (Penalti 90+6). Gol Arsenal sendiri diciptakan oleh Theo Walcott (31, 63) dan Per Mertesacker (90+4).

Belakangan, Oezil menyadari kesalahannya. Ia pun kemudian meminta maaf lewat akun facebook. "Maafkan saya tidak berterima kasih kepada fans di akhir pertandingan," tulis Oezil seperti dikutip dari ESPN.

"Sikap kalian sangat gemilang mendukung saya dan saya saya tahu kalian sudah melakukan perjalanan panjang dan menyisihkan uang untuk mendukung kami," lanjutnya.

BERITA TERKAIT

Ia membeberkan, sangat kecewa dengan kekalahan tersebut hingga ingin segera mengurung diri di kamar ganti, dan mengabaikan tradisi. "Saya kesal dengan hasil dan tahu saya harusnya mendatangi kalian dan mengucapkan terima kasih, dan saya paham bahwa itu adalah sebuah tradisi besar Arsenal, mau menang, kalah atau seri," ujarnya.

Legenda Arsenal, Thierry Henry memaklumi kekesalan Oezil. Baginya, itu bukanlah masalah yang besar. "Saya menebak Mesut merasa marah karena Arsenal kalah. Tapi bagi saya kejadian itu bukan masalah besar. Ia sudah bermain dengan begitu baik sejak datang ke sini," kata Henry membela mantan pemain Real Madrid tersebut.

"Hari ini Mesut tidak bermain bagus secara tim, dan itu bukan Ozil yang seperti biasanya. Kalian harus memberi selamat pada Man City, dan hari ini kita menjalani hari yang buruk," katanya.

Selain kalah telak, pasukan Arsene Wenger pun harus pulang dengan membawa seorang pemain yang cedera. Adalah Laurent Koscielny yang tumbang hingga harus ditarik keluar tiga menit sebelum turun minum, untuk digantikan oleh Thomas Vermaelen.

Bek internasional Prancis itu digantikan karena sebelumnya ia hendak memotong bola yang mengarah ke Alvaro Negredo. Sayangnya ia gagal, Negredo bikin gol, dan tanpa sengaja lututnya terkena pul sepatu pemain asal Spanyol itu.

Ia kemudian meringis kesakitan dan harus ditandu keluar lapangan dengan kondisi lutut mengeluarkan darah. Usai pertandingan, bek 28 tahun itu mengunggah foto yang memperlihatkan luka sobek yang cukup dalam pada lututnya.

Belum diketahui berapa lama Koscielny harus absen, namun Arsenal sudah pasti menderita kerugian karena ditinggal salah satu duet bek sentral terbaiknya musim ini. Bersama Per Mertesacker, Koscielny adalah tembok tebal di depan Wojciech Szczesny.

"Lututnya sobek dan dia akan absen untuk beberapa saat, tapi saya tak tahu berapa lamanya," ujar manajer klub, Arsene Wenger, di Soccerway.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas