Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

PSM Penakluk Sarawak FA akan Diturunkan Lawan Persegres

PSM akan tampil perdana pada Rabu (18/12/2013) besok, melawan Persegres Gresik United di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur.

TRIBUNNEWS.COM, SIDOARJO - Jorg Peter Steinebrunner, Pelatih Kepala PSM Makassar, akan menurunkan pemain yang sama saat PSM menghadapi Sarawak FA di Stadion Gajayana, Malang, Rabu (11/12/2013) lalu.

PSM akan tampil perdana pada Rabu (18/12/2013) besok, melawan Persegres Gresik United di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur, pada ajang Jatim Cup 2013.

Kala itu, Jorg menurunkan para pemain terbaiknya. Rata-rata adalah pemain berpengalaman yang sudah malang melintang di kancah sepak bola Indonesia, seperti Markus Haris Maulana, Rahmat Latief, Ponaryo, Ardan Aras, Robertino, hingga Budi Sudarsono.

Hanya dua pemain PSM musim lalu yang kemungkinan besar akan tampil sebagai starting eleven pilihan Jorg. Mereka adalah I Ketut Mahendra dan Syamsul Chaeruddin.

"Saya akan menurunkan pemain yang sama saat kami kalahkan Sarawak (dengan skor 2-1), mereka akan menjadi pemain utama," kata Jorg.    

Namun, lanjut Jorg, bukan berarti pemain yang itu-itu saja yang bakal turunkan.

"Saya akan menggunakan rotasi pemain. Apalagi, banyak pemain yang bisa multiposisi, saya jadi (punya) banyak opsi," jelas Jorg.

BERITA TERKAIT

Hanya, menurut Jorg, masih perlu banyak penyesuaian, apalagi para pemainnya baru tiga pekan menjalani latihan bersama. Itupun dirangkaikan dengan tahapan seleksi pemain.    

"Pelan-pelan, tidak ada yang langsung instan. Jatim Cup juga dijadikan untuk pemanasan tim. Saat kompetisi dimulai nantinya, kami sudah siap," papar Jorg. (*)

Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas