Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Persisam Siapkan Rp 12 miliar untuk Musim 2014

Menurut Harbiansyah, dana yang disiapkan itu memang sudah diproyeksi guna mengantisipasi kompetisi yang akan digelar dalam dua wilayah.

Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Persisam Siapkan Rp 12 miliar untuk Musim 2014
Berita Kota Super Ball - Sigit Nugroho
Harbiansyah Hanafiah 

TRIBUNNEWS.COM - Untuk mengikuti kompetisi musim depan, Persisam Putra Samarinda menyiapkan dana sebesar Rp 12 miliar.

Dana itu digunakan untuk membeli pemain, transportasi, dan lain-lain. Demikian dikatakan, Direktur Utama Persisam Putra Samarinda, Harbiansyah Hanafiah kepada wartawan, Kamis (19/12/2013).

"Untuk membeli pemain, kami menghabiskan sekitar Rp 7 miliar. Sedangkan Rp 5 miliar itu untuk kebutuhan lain, seperti konsumsi pemain selama kompetisi, transportasi, dan lain-lain," kata Harbiansyah.

Menurut Harbiansyah, dana yang disiapkan itu memang sudah diproyeksi guna mengantisipasi kompetisi yang akan digelar dalam dua wilayah.

"Sebagian besar dana yang dibutuhkan untuk musim depan,  kami tanggung dari kocek sendiri. Kami hanya mendapat dana sponsor dari Bank Kaltim sebesar Rp 1 miliar," ucap Harbiansyah.

Besarnya biaya operasional itu, imbuh Harbiansyah sudah menjadi resikonya sebagai pemilik tim berjuluk Pesut Mahakam itu.

"Kami bekerja mengelola tim bukan mencari untung, tetapi karena panggilan hati saja. Susah kalau mencari untung di sepak bola," terang Harbiansyah.

BERITA TERKAIT
Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas