Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Barito Putera Masih Tunggu Kedatangan Tonnie dan Ruben

Pelatih Barito Putera Salahudin mengatakan, seharusnya Ruben dan Tonnie sudah datang saat tim melakukan tur ke Jawa Timur nanti.

zoom-in Barito Putera Masih Tunggu Kedatangan Tonnie dan Ruben
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Tonnie Cusell 

Laporan Wartawan Metro Banjar, Budi Arif Rahman dan Murhan

TRIBUNNEWS.COM, BANJARMASIN - Manajemen dan tim pelatih Barito Putera menunggu-nunggu kedatangan dua pemain naturalisasi asal Belanda, Tonnie Cusell dan Ruben Wuarbanaran.

Diharapkan, kedua pemain yang sama-sama berposisi gelandang, segera bergabung bersama Laskar Antasari untuk pemantapan tim.

Mengingat, setelah deal dengan Barito, hanya beberapa kali ikut latihan, kedua pemain ini sudah meminta izin kembali ke Belanda dengan alasan tertentu. Praktis, kemungkinan keduanya belum menyatu betul dengan pemain yang ada.

Pelatih Barito Putera Salahudin mengatakan, seharusnya Ruben dan Tonnie sudah datang saat tim melakukan tur ke Jawa Timur (Jatim) nanti.

"Mudah-mudahan saja mereka datang, jadi langsung bergabung dengan tim saat tur," harap Salahudin.

Namun, saat disinggung jadwal keberangkatan ke Jatim yang direncanakan pada hari ini, Jumat (3/1/2014), Salahudin mengaku sejauh ini belum ada kepastian.

BERITA TERKAIT

"Kami masih menunggu keputusan dari manajemen," kata pelatih gundul.

Sementara, Asisten Pelatih Barito Yunan Helmi mengatakan, kabarnya Ruben dan Tonnie terbang dari Belanda dan mendarat ke Tanah Air, kemarin.

"Kalau besok (hari ini) jadi tur ke Jatim, kemungkinan Ruben dan Tonnie akan langsung merapat ke Jatim. Tapi, kalau tur enggak jadi berangkat besok (hari ini) berarti mereka harus ke Banua dulu," jelas Yunan.

Senada dengan Salahudin, Yunan mengatakan, jadwal keberangkatan tur ke Jatim masih menunggu kepastian dari manajemen.

"Rencananya sih tanggal 6 (Januari) nanti kami main sama Persegres Gresik United, kemudian main dengan Persela atau Persepam," ungkapnya.

Sementara, mengutip status Twitter kedua pemain naturalisasi, keduanya memang berjanji datang pada Kamis (2/1/2014).

"Ticket booked! 2 Januari back to Kalimantan "Barito Putera," tulis Tonnie Cusell melalui @TonnieCusell, Senin (30/12/2013).

Hari yang sama, Ruben Wuarbanaran juga mengungkapkan akan kembali ke Banjarmasin pada Kamis (2/1/2013), melalui akun Twitter miliknya.

"2 january back to Banjarmasin?? #Ready," tulisnya melalui akun @RubenWuar. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas